1 Pasien Covid-19 Sembuh, Nunukan Sisa 1 Kasus Positif

NUNUKAN – Sebanyak 69 orang terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Nunukan, 68 telah dinyatakan sembuh. Terbaru 1 pasien nomor 68 hari ini dinyatakan sembuh. Sehingga sisa 1 orang masih melakukan perawatan isolasi mandiri.

Pasien nomor 68 yang berusia 45 tahun ini adalah warga Kelurahan Nunukan Barat, Kecamatan Nunukan. Hasil pemeriksaan TCM, dia terkonfirmasi positif Covid-19 pada 22 Oktober 2020 lalu, yang merupakan salah satu ASN yang berkerja di Kantor Bupati Nunukan.

“Jadi pasien Nunukan nomor 68 yang dirawat di RSUD Tarakan sudah dinyatakan sembuh dengan hasil pemeriksaan PCR untuk follow up yang diambil pada tanggal 31 Oktober dengan hasil negatif. Surat keterangan selesai pemantauan tertanggal 1 November 2020, namun baru kita keluarkan dari data Nunukan pada hari ini,” kata Aris Suyono, Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Nunukan, Senin (2/11/2020).

Baca Juga :  Dua Hari Pencarian, Akhirnya 5 Motor Berhasil Dievakuasi

Selain itu, pasien ini sebelumnya dirawat dari RSUD Tarakan. Saat itu dia didiagnosa Kolik Abdomen sekitar tanggal 7 Oktober 2020 lalu.

“Kami dari Satgas Penanganan COVID-19 mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Nunukan untuk selalu taat dan disiplin melaksanakan protokol kesehatan. Kondisi di lapangan masih sangat dinamis, masih memungkinkan terjadinya penularan di masyarakat,” imbuhnya.

Baca Juga :  Arus Balik di Pelabuhan Tunon Taka Nunukan Meningkat

Dia juga berharap kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tetap disiplin menggunakan masker ketika berinteraksi dengan siapapun yang tidak diketahui status kesehatannya. Selalu membiasakan untuk cuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir ataupun dengan handsanitizer dan untuk selalu menjaga jarak 1 sampai dengan 2 meter ketika beraktivitas di luar rumah. (*)

 

Reporter: Darmawan
Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *