Tegakkan Protokol Kesehatan, Babinsa Kodim 0907/Trk Disiplinkan Rumah Ibadah

TARAKAN – Upaya untuk mengantisipasi dan menekan penyebaran Virus Corona atau Covid-19, personel Babinsa Kodim 0907 Tarakan melaksanakan penegakan Disiplin protokol kesehatan di rumah ibadah, Minggu (1/11).

Dalam pelaksanaannya para Babinsa Kodim 0907/Trk selalu mengarahkan dan mengingatkan para jamaah yang akan masuk ke dalam gereja untuk memakai masker, membersihkan tangan sebelum masuk masjid dengan hand sanitizer dan menjaga jarak sesuai tanda yang sudah disediakan pengurus rumah ibadah.

Menyikapi Hal tersebut Dandim 0907/Trk Letkol Inf Eko Antoni Chandra Lestianto Mengatakan, dalam kondisi saat ini penegakan disiplin kepatuhan terhadap protokol kesehatan merupakan hal mutlak yang harus dilakukan.

Baca Juga :  Buka Bersama, Pj. Wali Kota dan Gubernur Bagikan Bantuan Beras ke Petugas Kebersihan

“Semua kembali kepada kesadaran bersama dalam menjalankan protokol kesehatan, agar mata rantai penyebaran Covid-19 ini dapat terputus,” ungkapnya.

Ia menambahkan, melalui Babinsa pihaknya akan selalu aktif melaksanakan sosialisasi dan imbauan protokoler kesehatan kepada masyarakat secara persuasif dan humanis.

“Dengan tujuan sosialisasi yang kita sampaikan dapat diterima dengan baik oleh masyarakat dan dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, baik itu saat berada di rumah maupun pada saat beraktivitas diluar rumah,” jelasnya.

Baca Juga :  Lima Angkutan Laut di Pelabuhan Malundung Sudah Uji Kelaikan  

“Jangan anggap enteng soal virus corona ini. Ia bisa menular kepada siapa saja dan kapan saja tanpa melihat status sosial, tua ataupun muda. Oleh sebab itu, mari sama-sama kita saling menjaga diri dan keluarga kita, dengan mengikuti imbauan pemerintah tentang protokol kesehatan untuk memutuskan mata rantai penyebarannya,” pungkasnya.(*)

Reporter: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *