Majunya Zainal di Pilgub Kaltara Berawal dari Dorongan Masyarakat yang Ingin Perubahan

TARAKAN – Kehadiran calon gubernur Kaltara nomor urut 3, Drs H.Zainal Arifin Paliwang, SH.M.Hum dalam acara sosialisasi di Kelurahan Kampung Satu/Skip Kecamatan Tarakan Tengah, disambut antusias oleh masyarakat setempat.

Dalam kegiatan sosialisasi itu, Zainal A Paliwang sempat dicerca beberapa pertanyaan dari masyarakat. Salah satunya dari Marhuma. Wanita ini menanyakan soal motivasi Zainal A Paliwang yang ikut bertarung di Pilgub Kaltara 9 Desember 2020.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1567 votes

Menjawab pertanyaan itu, mantan Wakapolda Kaltara periode pertama ini mengungkapkan bahwa niatnya maju di Pilgub Kaltara bersama Dr Yansen TP, M.Si sebagai calon wakil gubernur Kaltara, berawal dari dorongan masyarakat Kaltara yang menginginkan perubahan di provinsi termuda di Indonesia ini.

Baca Juga :  Curi Motor untuk Biaya Pulang Kampung, MR Diciduk Polisi  

“Waktu itu saya sudah tidak jadi Wakapolda Kaltara, kemudian banyak warga Kaltara yang minta agar saya kembali mengabdi di Kaltara. Akhirnya saya kembali ke Kaltara, dan memutuskan maju bersama Bupati Malinau dua periode, Pak Yansen,” jawab Zainal.

Keputusan tersebut juga berdasarkan hasil Tim Survei yang ia turunkan ke lapisan masyarakat mengenai tanggapan masyarakat terhadap pembangunan Kaltara.

Alhasil, sebut Zainal, banyak masyarakat Kaltara menginginkan pemimpin baru. Sementara 70 persen menginginkan perubahan di Kaltara.

Baca Juga :  Pertamina Tambah Kuota BBM dan LPG untuk Kebutuhan Ramadan hingga Lebaran

“Nah berkaca dari hasil survei itulah saya dan Pak Yansen akhirnya sepakat maju bersama di Pilgub Kaltara tahun ini. Tujuannya untuk membawa perubahan di Provinsi Kaltara agar menjadi lebih baik lagi kedepannya,” ungkapnya.

Zainal juga menegaskan keikutsertaannya maju di Pilkada Serentak tahun ini bukan untuk mencari kekayaan semata. Melainkan untuk mengabdikan diri guna mewujudukan Kaltara Berubah, Maju, dan Sejahtera.

“Apabila kami dipercaya memimpin Kaltara, kami tidak akan lupa dengan jasa masyarakat Kaltara yang turut membantu memenangkan kami. Bahkan kami akan setia mendengar keluhan dan menerima semua masukan masyarakat untuk Kaltara. Karena kami bukan pemimpin anti kritik,” tegas ayah tiga anak ini menambahkan.

Baca Juga :  Ribuan Napi Lapas Tarakan Diusulkan Remisi ke Kemenkumham

Sementara Ketua Relawan Persatuan ZIYAP, Adhe Muhammad Thalib menambahkan, kehadiran Zainal A Paliwang di Kelurahan Kampung Satu/Skip sangat berarti bagi masyarakat.

Apalagi, masyarakat di Kampung Satu ini sudah lama ingin bersilaturahmi dan bertatap muka dengan calon gubernur Kaltara nomor urut 3 ini.

“InsyaAllah masyarakat di Kampung Satu semua mendukung ZIYAP. Karena masyarakat di sini banyak yang menginginkan perubahan. Keyakinan mendukung Zainal-Yansen makin kuat setelah mereka mendengar langsung paparan dari Pak Zainal,” katanya. (adv)

 

Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *