oleh

Dua Bocah Adik Kakak asal Tawau Malaysia Tenggelam, Satu Korban Ditemukan di Perairan Sebatik

TARAKAN – Seorang anak asal Tawau Malaysia ditemukan terapung dalam kondisi sudah tidak bernyawa di perairan Sebatik, Kabupaten Nunukan, Ahad (01/11/2020) tadi. Korban diketahui bernama Madsun bin Telson, bocah berusia 5 tahun.

Kepala Basarnas Tarakan, Amiruddin menjelaskan, Kantor Basarnas Tarakan mendapat informasi bahwa ada dua anak yang merupakan kakak adik asal Tawau Sebatik, terjatuh dan tenggelam saat bermain di Jeti Teck Guan, Kampung Bergosong, Tawau Malaysia.

Baca Juga :  Korban Penikaman Seorang Lansia hingga Usus Keluar
SEBELUM PENCARIAN: Tim SAR kota Tarakan saat melakukan persiapan pencarian korban di perairan Nunukan, Ahad (01/11/2020).

“Pada 16.55 Wita, Kantor SAR Tarakan menerima info via email dari BCC perihal meneruskan permintaan MRCC Putra jaya Malaysa untuk membantu pencarian terhadap korban yang diperkirakan hanyut memasuki wilayah perairan Indonesia,” ujarnya kepada awak media.

“Dari informasi yang kami terima, diperkirakan waktu tenggelam kedua korban sekitar 2 hari yang lalu, yaitu 30 Oktober 2020, hari ini baru ditemukan di Nunukan,” terangnya.

Baca Juga :  Pendataan Anak Yatim Akibat Corona di Tarakan Mulai Dikerjakan

“Salah satu korban telah ditemukan oleh nelayan dalam kondisi meninggal dunia (MD) di perairan Sebatik, Kabupaten Nunukan dan telah dievakuasi ke Jeti Teck Guan, Kampung Bergosong Tawau Malaysia dan diserahkan ke pemerintah Malaysia. Sementara itu, satu korban belum ditemukan dan masih dalam pencarian ” jelasnya.

Sementara korban lainnya juga seorang bocah yang masih berusia 8 tahun atas nama Nazwa binti Telson (Perempuan), kakak dari Madsun yang berdomisili di Kampung Bergosong, Pulau Sebatik, Tawau Malaysia.(*)

Baca Juga :  Tak Hadiri Jadwal Vaksinasi Antrean Dihapus, Satgas Covid-19 Kaltara Angkat Bicara

– Data korban yang ditemukan:
Nama : Madsun bin Telson (Lelaki)
Umur : 5 Tahun
Suku : Bajau
Alamat : Kampung Bergosong, Pulau Sebatik, Tawau Malaysia

– Data korban yang belum ditemukan:
Nama : Nazwa binti Telson (Perempuan)
Umur : 8 Tahun
Suku : Bajau
Alamat : Kampung Bergosong, Pulau Sebatik, Tawau Malaysia

Reporter : Matthew Gregori Nusa
Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed