Babinsa Kodim 0907/Trk Giatkan Pendampingan Swasembada Pangan Masyarakat

TARAKAN – Pendampingan kepada warga baik dalam sektor pertanian maupun peternakan sudah menjadi kewajiban bagi seorang Babinsa dalam upaya Pencapaian Swasembada Pangan yang telah dicanangkan oleh pemerintah.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 0907/03 Tarbar dalam Pendampingan Budidaya ikan Lele dan Nila di wilayah Binaanya, Sabtu (31/10/2020).

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1956 votes

Dalam pelaksanaanya selain melakukan pendampingan Babinsa juga membantu proses Perawatan dengan harapan dapat memotivasi masyarakat dalam meningkatkan produksi budidaya ikan lele dan Nila di wilayah desa binaannya.

Baca Juga :  Pj Wali Kota Tekankan Penanganan Volume Sampah Selama Lebaran

Saat ditemui Sertu Safi’i mengatakan,Bahwa pendampingan kepada Petani maupun peternak ini sudah menjadi kewajiban bagi seorang Babinsa dalam upaya pencapaian swasembada pangan.

“kehadiran Kami sebagai Babinsa diharapkan bisa menjadi solusi apa bila mendapati masalah serta memotivasi kepada para peternak ikan untuk meningkatkan produksi usahanya”, ucapnya.

Dengan pendampingan ini, ungkap Safi’i, diharapkan juga dapat membantu ketahanan pangan di kalangan masyarakat selama pandemi covid-19.

Baca Juga :  Pemkot Tarakan Tak Berlakukan WFH bagi ASN

“Mudah-mudahan bisa membagi ilmu pengetahuan kepada kelompok dan warga lainnya untuk mensukseskan Program Swasembada Pangan yang dicanangkan oleh Pemerintah,” pungkasnya.(*)

Reporter: Yogi Wibawa

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *