Goes to Campus, FKUB Nunukan Ajak Mahasiswa Poltek Jaga Kerukunan

NUNUKAN – Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Nunukan menggelar kegiatan FKUB Goes to Campus di Poltek Negeri Nunukan. Dengan tema “Peran Pemuda Dalam Mewujudkan Kerukunan Antar Umat Beragama di Perbatasan”, kegiatan dilaksanakan Sabtu (31/10/2020).

Sasaran kegiatan ini adalah mahasiswa yang mengenyam pendidikan di Poltek Nunukan. Tentu dengan tujuan memberikan edukasi kepada mahasiswa karena pentingnya hidup rukun dan menjaga kerukunan antar sesama umat beragama, terutama di wilayah perbatasan.

Pemateri dalam kegiatan tersebut antara lain dari tokoh agama, di antaranya Ustaz H. Harun Zain, Ustaz Zahri Fadli dan Pendeta Agustinus Gea.

Dikatakan Ketua FKUB Nunukan H. Hermansyah, maksud dan tujuan dilaksanakan kegiatan ini diharapkan para peserta mahasiswa yang ada di Kabupaten Nunukan agar memahami pentingnya menjaga kerukunan umat beragama.

Baca Juga :  Bobol Rumah dan Konter HP, Mantan PMI Ini Diringkus Polisi

Sehingga para peserta dapat memahami sangat pentingnya pencegahan terhadap segala gangguan keamanan yang dapat memecah persatuan dan kesatuan bangsa NKRI.

“Diharapkan juga para peserta memiliki pengetahuan untuk disebarluaskan tentang regulasi tata acara pendirian rumah ibadah,” imbuhnya

Salah seorang mahasiswa, Mariana menilai, FKUB Goes to Campus di Poltek Negeri Nunukan ini sangat bermanfaat sekali. “Kami di sini bisa belajar yang tadinya punya sikap egois, saling toleransi lagi, karena walau berbeda agama tetap satu. Saya juga berharap untuk teman-teman agar tetap menjaga silaturahmi saling melengkapi satu sama yang lain dan saling toleransi,” imbuhnya. (*)

Baca Juga :  Dua Hari Pencarian, Akhirnya 5 Motor Berhasil Dievakuasi

 

Reporter: Darmawan
Editor : M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *