oleh

Milan Pecundangi Sparta Praha 3-0

Jakarta – AC Milan mencatatkan kemenangan kedua di Grup H Liga Europa, usai mempecundangi tamunya Sparta Praha dengan skor 3-0 di Stadion Giuseppe Meazza, Italia, Kamis setempat atau Jumat dini hari WIB.

Rossoneri membuka keunggulan melalui gol Brahim Diaz (24′), sebelum Rafael Leao (36′) dan Diogo Dalot (67′) turut mencatatkan namanya di papan skor, demikian catatan laman resmi UEFA.

Milan kini kokoh di pucuk klasemen Grup H dengan koleksi enam poin, sedangkan Sparta terpuruk di dasar klasemen dengan nol poin.

Milan mengemas gol pertama dengan diawali pergerakan cepat Brahim Diaz mencuri bola dari penguasaan David Lischka. Bola kemudian berada dalam penguasaan Zlatan Ibrahimovic yang merangsek ke depan, dan kemudian mengirimkannya kembali untuk diselesaikan dengan mudah oleh Diaz.

Baca Juga :  Gol larut Jamie Vardy antar Leicester ke 32 besar Liga Europa

Lischka kembali masalah untuk timnya saat ia melakukan pelanggaran terhadap Ibrahimovic di kotak terlarang. Wasit memberikan hadiah penalti kepada Milan yang diambil sendiri oleh Ibrahimovic, namun kali ini sepakannya gagal berbuah gol karena membentur mistar gawang.

Pemain pengganti Leao turut menyumbang gol tidak lama setelah masuk menggantikan Ibrahimovic. Ia menerima operan dari Dalot, untuk kemudian menyambutnya dengan sepakan mudah menembus gawang Sparta.

Dalot kemudian berganti peran menjadi pencetak gol. Ia berlari cepat untuk menerima umpan panjang Ismael Bennacer dan melepaskan tembakan tanpa dapat dihalau kiper Milan Heca.

Lille selamatkan satu poin

Pada pertandingan lain di Grup H, Lille menyelamatkan satu poin saat menahan imbang tamunya Celtic dengan skor 2-2.

Baca Juga :  Yansen TP Dipercaya Memimpin FORMI Kaltara Periode 2020-2025

Mohamed Elyounoussi membuka keunggulan Celtic saat ia memaksimalkan umpan Albian Ajeti pada menit ke-28. Pemain Norwegia Elyounoussi bahkan menggandakan keunggulan Celtic pada menit ke-32, usai ia meneruskan umpan Jeremie Frimpong dan melepaskan tembakan melewati kiper Mike Maignan.

Pada menit ke-41 Lille mendapat hadiah penalti setelah Shane Duffy melanggar Jonathan David di kotak terlarang. Namun David yang mengambil penalti gagal menyelesaikan tugasnya saat sepakannya dapat ditahan kiper Celtic Scott Bain.

Lille baru mampu memperkecil ketertinggalan pada menit ke-67. Zeki Celik menerima bola sundulan Adama Soumaoro, dan dari jarak dekat menaklukkan kiper Bain.

Pada menit ke-75, Lille mampu menyamakan kedudukan. Jonathan Ikone bergerak cepat, dan melepaskan tembakan terdefleksi yang meluncur masuk gawang Celtic. (ant)

Baca Juga :  Menang Dramatis di Palace Arsenal Panaskan Persaingan Eropa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed