Leicester Lanjutkan Tren Kemenangan di Liga Europa

Jakarta – Leicester City melanjutkan tren kemenangan mereka di kancah Liga Europa dengan menundukkan tuan rumah AEK Athens 2-1 dalam pertandingan putaran kedua Grup G di Stadion Olimpiade, Athena, Yunani, Kamis waktu setempat (Jumat WIB).

Jamie Vardy membawa Leicester memimpin lewat eksekusi tendangan 12 pas pada menit ke-18, setelah ia dijatuhkan kiper Panagiotis Tsintotas.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1579 votes

Leicester melanjutkan dominasi mereka, tetapi baru bisa menggandakan keunggulan lewat Hamza Choudhury yang tenang melepaskan tembakan sentuhan pertama, dalam situasi sepak pojok pada menit ke-39.

Baca Juga :  Egy Pastikan Indonesia Siap Berikan yang Terbaik saat Hadapi Vietnam

Tuan rumah sempat memperkecil ketertinggalan tiga menit selepas sepak lanjut babak kedua saat Muamer Tankovic menyelesaikan umpan terobosan lambung kiriman Petros Mandalos.

Leicester perlahan bisa meredam momentum kebangkitan AEK dan hampir melebarkan jarak pada menit ke-65, jika saja tembakan Cengiz Under tidak ditolak oleh tiang gawang.

Kendati demikian, tim besutan Brendan Rodgers sukses menjaga skor 2-1 hingga bubaran untuk meraih tiga poin kedua mereka di Liga Europa.

Baca Juga :  Atlet Panahan PON Kembali Ukir Prestasi Lewat Hasil Tryout di Yogyakarta

Sementara itu dalam laga lain yang berlangsung bersamaan di Stadion Slavutich Arena, Luhansk, Ukraina, Braga sukses meraih kemenangan dengan skor 2-1 atas tuan rumah Zorya Luhansk.

Braga unggul cepat 2-0 lewat Paulinho dan Nicolas Gaitan dalam 11 menit pertama pertandingan.

Zorya baru bisa membalas pada menit keenam injury time babak kedua melalui gol Dmytro Ivanisenya yang hanya bisa memperkecil kekalahan tuan rumah 1-2.

Baca Juga :  Ragnar Sebut Kemenangan 3-0 lawan Vietnam Berkat Kerja Keras Tim

Hasil-hasil itu membuat Leicester dan Braga berbagi posisi teratas klasemen dengan koleksi enam poin, demikian catatan laman resmi UEFA.

Kedua tim akan bertemu di pertandingan berikutnya, yang dimainkan di markas Leicester pada Kamis (5/11) pekan depan.

Sedangkan Zorya bakal kembali main di kandang menjamu AEK pada saat bersamaan, ketika kedua tim sama-sama memburu kemenangan perdana mereka. (ant)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *