oleh

Hoffenheim Petik Kemenangan 4-1 di Markas Gent

Jakarta – Hoffenheim memetik kemenangan 4-1 di markas Gent, pada pertandingan kedua Grup L Liga Europa 2020/2021 yang dimainkan di Ghelamco Arena, Ghent, Kamis setempat atau Jumat dini hari WIB.

Penalti Ishak Belfodil (36′) membawa Hoffenheim memimpin pada babak pertama. Setelah turun minum giliran Florian Grillitsch (52′), Mijat Gacinovic (73′), dan Munas Dabbur (94′) yang membobol gawang tuan rumah. Gent hanya mampu mencetak satu gol balasan melalui Tim Kleindienst (93′), demikian catatan laman resmi UEFA.

Hasil itu membawa Hoffenheim menjaga rekor sempurna dan menduduki puncak klasemen Grup L dengan enam poin. Sedangkan Gent tertahan di dasar klasemen dengan nol poin.

Pertandingan baru memasuki menit ke-13 saat wasit memberikan hadiah penalti kepada tuan rumah akibat pelanggaran Stefan Posch terhadap Roman Yaremchuk. Namun eksekusi Yaremchuk dapat ditahan kiper Oliver Baumann.

Baca Juga :  imbang Lawan Inter, Juve Melaju ke final Piala Italia

Hoffenheim ganti mendapat hadiah penalti pada menit ke-35, akibat bola yang mengenai tangan Michael Ngadeu-Ngadjui di kotak terlarang. Eksekusi Belfodil mengarah mendatar ke kanan tanpa dapat diantisipasi kiper Davy Roef.

Memasuki babak kedua, Hoffenheim menggandakan keunggulan. Posch mengumpankan bola kepada Ihlas Bebou yang masuk ke kotak penalti, untuk kemudian mengoperkannya kembali kepada Posch. Posch melakukan step over dan Grillitsch menyelesaikannya dengan tembakan keras.

Gacinovic memperbesar keunggulan Hoffenheim pada pertengahan babak kedua. Belfodil berlari menuju gawang lawan, ia dihentikan oleh Odjidja-Ofoe, namun bola mengarah ke Gacinovic yang melepaskan tembakan melengkung masuk ke gawang Gent.

Baca Juga :  Lazio Amankan Tiket 16 Besar pada Pertandingan Terakhir Fase Grup

Gent mendapatkan gol hiburan menjelang laga usai. Saat Botaka mengatasi perangkap offside, dan mengirimkan bola kepada Kleindienst untuk dengan mudah dilesakkan ke gawang tim tamu.

Namun semenit berselang Hoffenheim dapat merestorasi keunggulan dua gol, saat bola terarah ke jalur pergerakan Dabbur, yang melakukan pergerakan memotong dan melepaskan tembakan melengkung ke sudut gawang Gent.

Red Star menang besar 5-1

Kemenangan besar juga didapatkan Red Star Belgrad yang mengatasi perlawanan tamunya Slovan Liberec dengan skor 5-1.

Penyerang timnas Komoro El Fardou Ben Nabouhane memecah kebuntuan untuk Red Star melalui golnya pada menit ketujuh. Ben Nabouhane kemudian mengemas gol keduanya pada menit ke-22. Slovan sempat memperkecil ketertinggalan sebelum turun minum melalui gol Jan Matousek pada menit ke-41.

Baca Juga :  Mike Tyson Tak Akan Berhenti Setelah Duel Dengan Roy Jones Jr

Milan Gajic merestorasi keunggulan dua gol Red Star lewat golnya pada menit ke-50. Aleksandar Katai lantas mengemas gol keempat Red Star pada menit ke-67, dan Diego Falcinelli membukukan gol kelima sekaligus terakhir pada menit ke-70.

Kemenangan perdana Red Star di Liga Europa musim ini membawa mereka naik ke posisi kedua di klasemen grup dengan tiga poin, sedangkan Slovan ke posisi ketiga juga dengan koleksi tiga poin. (ant)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed