oleh

Hasil Pemeriksaan di Kantor Bupati Nunukan, 1 Orang Terkonfirmasi Positif Covid-19

NUNUKAN – 29 ASN dan honorer hasil screening dan penilaian risiko yang dilakukan di Kantor Bupati Nunukan, Kamis 22 Oktober 2020 lalu, yang hasil rapid test dinyatakan reaktif, setelah dilanjutkan dengan swab, hasilnya 1 orang dinyatakan positif covid-19.

Juru Bicara Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Nunukan, Aris Suyono mengatakan, pihaknya mendapat informasi penambahan konfirmasi positif ini dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Utara, yakni pasien nomor 69, jenis kelamin perempuan, merupakan warga Kelurahan Mansapa, Kecamatan Nunukan Selatan.

Baca Juga :  Harapkan Bahan Lokal Melonjak, Pemda Nunukan Dorong IRT Kelola Makanan Lezat

“Saat ini teman – teman TGC sedang melaksanakan Tracing Kontak Erat dan Penyelidikan Epidemiologi ke lapangan, dan berdasarkan informasi awal yang kita dapatkan, nomor 69 ini ada riwayat kontak dengan Pasien nomor 68,” kata Aris Suyono, Kamis (29/10/2020).

Lanjut dia, pasien ini diinformasikan pernah sakit (bergejala ISPA) kurang lebih 2 pekan lalu berdasarkan informasi dari atasannya langsung. Dia juga tidak ada riwayat bepergian keluar Nunukan dalam 14 hari terakhir.

“Kemungkinan pasien ini merupakan penularan lokal Nunukan, namun kita masih menunggu hasil kegiatan PE di lapangan,” jelasnya.

Baca Juga :  Seleksi PPPK di Perbatasan, Disdikbud Khawatirkan Pemadaman Listrik

Dengan bertambahnya pasien konfirmasi positif ini, di Kabupaten Nunukan saat ini jumlah kumulatif pasien konfirmasi positif ada 69 orang. 67 pasien di antaranya sudah dinyatakan sembuh dan 1 orang masih menjalani perawatan di RSUD Tarakan. “Sedangkan 1 orang yang hari ini kita temukan sementara menjalani isolasi mandiri di Mansapa, Nunukan Selatan,” ujarnya.

Tidak henti-hentinya Satgas Penanganan  COVID-19 mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Nunukan untuk selalu taat dan disiplin melaksanakan protokol kesehatan. Sebab kondisi di lapangan masih sangat dinamis, masih memungkinkan terjadinya penularan di masyarakat.

Baca Juga :  Dosis Pertama Vaksin Moderna Mulai Disuntikkan ke Warga Nunukan

“Kita berharap seluruh lapisan masyarakat untuk tetap disiplin menggunakan masker ketika berinteraksi dengan siapapun yang kita tidak tahu status kesehatannya, selalu membiasakan untuk cuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir ataupun dengan handsanitizer, serta selalu menjaga jarak 1 sampai dengan 2 meter ketika beraktifitas di luar rumah,” imbaunya. (*)

Reporter: Darmawan
Editor : M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed