Hasil Pemeriksaan di Kantor Bupati Nunukan, 1 Orang Terkonfirmasi Positif Covid-19

NUNUKAN – 29 ASN dan honorer hasil screening dan penilaian risiko yang dilakukan di Kantor Bupati Nunukan, Kamis 22 Oktober 2020 lalu, yang hasil rapid test dinyatakan reaktif, setelah dilanjutkan dengan swab, hasilnya 1 orang dinyatakan positif covid-19.

Juru Bicara Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Nunukan, Aris Suyono mengatakan, pihaknya mendapat informasi penambahan konfirmasi positif ini dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Utara, yakni pasien nomor 69, jenis kelamin perempuan, merupakan warga Kelurahan Mansapa, Kecamatan Nunukan Selatan.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1992 votes

“Saat ini teman – teman TGC sedang melaksanakan Tracing Kontak Erat dan Penyelidikan Epidemiologi ke lapangan, dan berdasarkan informasi awal yang kita dapatkan, nomor 69 ini ada riwayat kontak dengan Pasien nomor 68,” kata Aris Suyono, Kamis (29/10/2020).

Baca Juga :  Tabrakan di Perairan Sebatik, Tim Gabungan Masih Lakukan Evakuasi Perahu 

Lanjut dia, pasien ini diinformasikan pernah sakit (bergejala ISPA) kurang lebih 2 pekan lalu berdasarkan informasi dari atasannya langsung. Dia juga tidak ada riwayat bepergian keluar Nunukan dalam 14 hari terakhir.

“Kemungkinan pasien ini merupakan penularan lokal Nunukan, namun kita masih menunggu hasil kegiatan PE di lapangan,” jelasnya.

Dengan bertambahnya pasien konfirmasi positif ini, di Kabupaten Nunukan saat ini jumlah kumulatif pasien konfirmasi positif ada 69 orang. 67 pasien di antaranya sudah dinyatakan sembuh dan 1 orang masih menjalani perawatan di RSUD Tarakan. “Sedangkan 1 orang yang hari ini kita temukan sementara menjalani isolasi mandiri di Mansapa, Nunukan Selatan,” ujarnya.

Baca Juga :  Bobol Rumah dan Konter HP, Mantan PMI Ini Diringkus Polisi

Tidak henti-hentinya Satgas Penanganan  COVID-19 mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Nunukan untuk selalu taat dan disiplin melaksanakan protokol kesehatan. Sebab kondisi di lapangan masih sangat dinamis, masih memungkinkan terjadinya penularan di masyarakat.

“Kita berharap seluruh lapisan masyarakat untuk tetap disiplin menggunakan masker ketika berinteraksi dengan siapapun yang kita tidak tahu status kesehatannya, selalu membiasakan untuk cuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir ataupun dengan handsanitizer, serta selalu menjaga jarak 1 sampai dengan 2 meter ketika beraktifitas di luar rumah,” imbaunya. (*)

Baca Juga :  Bawa Penumpang Dua Long Boat Tabrakan di Laut Sebatik 

Reporter: Darmawan
Editor : M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *