Benfica Cukur Standard Liege dan Mantapkan Posisi Puncak Grup D

Jakarta – Benfica mencukur tamunya Standard Liege 3-0 dalam lanjutan Liga Europa di Stadion da Luz, Lisbon, Portugal, Kamis waktu setempat (Jumat WIB), untuk memantapkan posisi puncak klasemen sementara Grup D.

Setelah tampil dominan tapi turun minum dalam keadaan nirgol, Benfica memecah kebuntuan lewat eksekusi penalti Pizzi empat menit selepas sepak lanjut babak kedua.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1575 votes

Pada menit ke-66, Benfica kembali mendapat hadiah tendangan penalti dan kali ini Luca Waldschmidt bergantian menjadi algojo untuk mengkonversinya jadi gol kedua tuan rumah dengan sepakan keras yang tak mampu diantisipasi kiper Arnaud Bodart.

Baca Juga :  Ragnar Sebut Kemenangan 3-0 lawan Vietnam Berkat Kerja Keras Tim

Pizzi mencetak gol keduanya di pertandingan itu 10 menit kemudian memanfaatkan umpan sodoran Everton Soares demi melesakkan bola ke pojok kanan atas gawang.

Standard yang tak banyak bisa melakukan ancaman harus puas pulang dengan tangan hampa setelah skor 3-0 bagi Benfica tak berubah hingga peluit bubaran.

Dalam pertandingan lain yang berlangsung bersamaan di Stadion Ibrox, Glasgow, Skotlandia, Rangers berhasil menang 1-0 tipis atas tamunya Lech Poznan berkat gol semata wayang Alfredo Morelos.

Baca Juga :  STY Akui Persiapan Timnas Terhambat karena Beberapa Pemain Sakit

Gol itu dicetak Morelos dengan tandukan tajam menyambut umpan silang kiriman Borna Barisic pada menit ke-68.

Poznan sebetulnya bisa mengimbangi permainan tuan rumah, tetapi dari 10 percobaan tembakan yang mereka lepaskan tak satu pun menemui sasaran.

Hasil-hasil itu membuat Benfica mantap bercokol di puncak klasemen di atas Rangers. Pasalnya, kendati sama-sama mengoleksi enam poin, Benfica punya selisih gol surplus lima dibandingkan surplus dua milik Rangers, demikian catatan laman resmi UEFA.

Baca Juga :  Jay, Ragnar, dan Sananta Bawa Indonesia Berpesta 3-0 Lawan Vietnam

Benfica dan Rangers akan bertemu satu sama lain di pertandingan berikutnya di Stadion da Luz, pada Kamis (4/11) pekan depan.

Sedangkan Poznan bakal menjamu Standard dalam laga lain yang berlangsung bersamaan. (ant)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *