oleh

Arsenal Menang 3-0 atas Dundalk Untuk Pimpin Grup B

Jakarta – Arsenal menang meyakinkan 3-0 kontra Dundalk dalam lanjutan Liga Europa di Stadion Emirates, London, Inggris, Kamis waktu setempat (Jumat WIB), untuk mengambil alih kepemimpinan klasemen sementara Grup B.

Gol-gol Edward Nketiah, Joe Willock dan Nicolas Pepe membuat tim besutan Mikel Arteta mengantungi enam poin penuh dari dua pertandingan pertamanya, demikian catatan laman resmi UEFA.

Setelah kesulitan menembus tebalnya pertahanan tim tamu, Arsenal akhirnya membuka keunggulan pada menit ke-42 lewat aksi Nketiah menyambar bola liar hasil tinjuan tak sempurna kiper Gary Rogers dalam situasi sepak pojok.

Baca Juga :  Menang 1-0, Lukaku Antar Chelsea Kalahkan Zenit St Petersburg

Dua menit kemudian keunggulan itu digandakan oleh Willock yang berada di posisi sempurna untuk menyontek bola muntah hasil tembakan Pepe.

Gol ketiga Arsenal lahir hanya 30 detik setelah babak kedua berjalan, saat Willock bisa menerobos pertahanan Dundalk tetapi dengan cermat menyodorkan bola untuk diselesaikan ke pojok kiri atas gawang tim tamu.

Baca Juga :  Ronaldo Sumbang Dua Gol, MU Menangan 4-1 Atas Newcastle United

Arsenal terus tampil dominan, tetapi skor 3-0 tak berubah hingga peluit tanda bubaran terdengar di Emirates.

Molde juga menang

Sementara itu wakil Norwegia, Molde, juga memetik kemenangan dalam laga keduanya saat menjamu Rapid Wien di Stadion Aker.

Sebuah gol semata wayang yang dicetak Ohi Omoijuanfo pada menit ke-65 memanfaatkan umpan Kristoffer Haugen memastikan kemenangan 1-0 bagi Molde atas Rapid.

Kendati sama-sama mengoleksi enam poin, Molde harus rela tergusur dari puncak klasemen oleh Arsenal karena kalah selisih gol, yakni surplus dua berbanding surplus empat.

Baca Juga :  Arsenal Akhirnya Petik Kemenangan Perdana Musim Ini

Kedua tim akan bertemu di pertandingan selanjutnya, di Emirates pada Kamis (4/11) pekan depan untuk menentukan siapa yang lebih di depan menuju babak gugur.

Sedangkan Rapid akan menjamu Dundalk di Stadion Allianz, Wina, Austria, ketika kedua tim berebut kemenangan perdana mereka di Liga Europa musim ini. (ant)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed