10 Pemain Leverkusen Telan Kekalahan di Kandang Slavia Praha

Jakarta – Bayer Leverkusen yang dipaksa menyelesaikan pertandingan kedua Grup C Liga Europa dengan 10 pemain dipaksa menelan kekalahan 0-1 di kandang Slavia Praha di Stadion Sinobo, Praha, Republik Ceko, Kamis waktu setempat (Jumat WIB).

Sempat tampil dominan di awal laga, Leverkusen harus melanjutkan pertandingan dengan 10 pemain lantaran Karim Bellarami menerima kartu merah pada menit ke-22 setelah menjegal Lukas Provod.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1956 votes

Kendati dalam situasi timpang, Leverkusen masih bisa mengimbangi permainan tuan rumah dan beberapa kali mengancam termasuk lewat sundulan Tin Jedvaj yang masih melenceng tipis di kanan gawang pada menit ke-69.

Baca Juga :  Bayer Leverkusen Juarai Liga Jerman seusai Hancurkan Bremen 5-0

Namun, Slavia akhirnya memanfaatkan keadaan 11 lawan 10 saat Peter Olayinka menanduk bola ke gawang tim tamu pada menit ke-80 dalam situasi sepak pojok, untuk memastikan kemenangan bagi tuan rumah, demikian catatan laman resmi UEFA.

Meski kalah, Leverkusen tetap memuncaki klasemen Grup C, di mana kini semua tim memiliki koleksi poin yang sama yakni tiga poin.

Baca Juga :  Diimbangi Cagliari, Inter Butuh Dua Kemenangan lagi untuk Scudetto

Pasalnya, Hapoel Be’er Sheva yang pekan lalu menang dipaksa menelan pil pahit kekalahan tipis 0-1 dalam lawatan ke markas OGC Nice di Allianz Riviera, Prancis.

Nice mendapatkan gol semata wayang saat Amine Gouri menyambut umpan silang akurat Youceff Atal, dan mengarahkannya ke gawang dengan sepakan voli pada menit ke-23.

Kemenangan perdana di Liga Europa musim ini belum mendongkrak posisi Nice di klasemen. Mereka masih harus menghuni posisi terbawah akibat memiliki selisih gol terburuk, yakni minus tiga. (ant)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *