Malinau Zero Kasus Covid-19, Protokol Kesehatan Tetap Ketat

MALINAU – Berdasarkan hasil rilis yang disampaikan oleh Satgas Penanganan Pencegahan Covid-19 Provinsi Kalimantan Utara pada 28 Oktober 2020. 2 pasien positif Covid-19 di Malinau telah dinyatakan sembuh.

Saat ini Malinau sudah zero kasus atau bisa masuk zona hijau karena sudah tidak memiliki pasien positif Covid-19.
Sekretaris Kabupaten Malinau Dr. Ernes Silvanus S. Pi, M. Si pun menjelaskan, ini merupakan berita baik bagi masyarakat dan tim gugus tugas Covid-19 Malinau karena telah berhasil menjalankan tugas pencegahan dengan baik.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2003 votes

Ernes berharap keadaan yang baik ini tidak membuat tim gugus tugas maupun masyarakat Malinau menjadi lalai dan menjadi lupa untuk menjaga kesehatan serta tidak mengikuti protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19.

“Kemarin memang ada 2 pasien yang kita rawat disini dan sudah dinyatakan sembuh. Tentunya, ini merupakan keberhasilan kita semua dalam melakukan pencegahan dan penangangan kasus Covid-19,” kata dia.

“Tapi kita jangan terlalu terbuai juga. Karena saat ini menjaga kesehatan dengan protokol kesehatan itu tetap wajib kita lakukan, agar tidak ada penambahan lagi,” ujarnya.

Selama pandemi Covid-19 Malinau merupakan wilayah yang mengalami pasang-surut zona Covid-19. Sehingga ia pun berharap agar hal itu tidak terjadi lagi.

“Sebelumnya kita sempat masuk zona orange lalu ke zona hijau dan kembali ke zona orange lalu kembali lagi ke zona hijau dan saya harap zona hijau ini bisa bertahan terus. Makanya kita harus tetap menjalankan protokol kesehatan,” tutupnya.

“Pemeriksaan di pos penjagaan akan tetap kita lakukan, karena itu sangat penting agar tidak ada lagi virus corona yang masuk ke wilayah kita,” tutupnya.(*)

Reporter: Osarade
Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *