Tanpa Irau, HUT Malinau Tetap Membawa Semangat Positif Dalam Pembangunan

MALINAU– Plt. Bupati Malinau Dr. Topan Amrullah, S.Pd, M.Si menghadiri rapat paripurna istimewa ke 1 masa sidang III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Malinau, dengan acara Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Malinau ke 21, kemarin (26/10). Kegiatan tersebut berlangsung di gedung DPRD Kabupaten Malinau.

Adanya pandemik covid-19, membuat HUT Kabupaten Malinau harus dilakukan dengan cara yang berbeda dari tahun sebelumnya. Sesuai dengan tradisi yang ada, HUT Kabupaten Malinau biasanya disertakan dengan pesta adat besar Irau yang menjadi ikonik di Hut kabupaten Malinau. Namun tidak dengan tahun ini yang hanya bisa dilakukan secara sederhana dengan rapat paripurna istimewa dan syukuran secara sederhana.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1545 votes

Dalam penyampaiannya Plt. Bupati kabupaten Malinau Dr. Topan Amrullah, S. Pd, M. Si menyampaikan tema HUT ke 21 Kabupaten Malinau kali ini yaitu “Kreatifitas Nasionalis Kebangsaan” dan sub tema “Dengan semangat HUT Kabupaten Malinau ke 21 tahun 2020 kita mantapkan kreatifitas nasionalis kebangsaan untuk mewujudkan 3 program unggulan daerah”.

“Dengan semangat tema ini, diharapkan eksistensi, kebanggaan dan kecintaan kita ke Kabupaten Malinau terus berkobar dalam hati kita,” sampainya.

Dengan adanya peringatan HUT Kabupaten Malinau tahun ini ia pun berharap hal ini bisa membawa pengaruh positif serta semangat bagi pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Malinau dalam melakukan pembangunan serta bisa bersyukur atas pencapaian Pemkab Malinau dalam 21 tahun membangun kabupaten Malinau.

“Kita terus mensejajarkan Kabupaten Malinau dengan daerah lainnya. Dengan memantapkan Sumber Daya Alam (SDA) dan Sumber Daya Manusia (SDM),” ungkapnya lagi.

“Karena HUT Kabupaten Malinau bukan lah proses seremonial semata yang dilakukan dari tahun ke tahun, melainkan menempatkan sebagai energi positif dalam menyelenggarakan pemerintahan dan pembangunan untuk mewujudkan masyarakat Malinau yang maju dan sejahtera, melalui Gerakan Desa Membangun (Gerdema),” ucapnya.

Sementara itu, Plt Ketua DPRD Malinau Bilung Ajang menuturkan, di usia ke 21 tahun ini masyarakat Malinau sudah bisa menikmati kemajuan yang dilakukan oleh Pemda Malinau. Semua keberhasilan yang dilakukan oleh Pemda, tak lepas dari kondusifitas daerah yang aman. “HUT Kabupaten Malinau ini hendaknya dijadikan sebagai wahana, dalam memberikan warna dan makna bagi sejarah Kabupaten Malinau,” imbuhnya.

Untuk itu, tambah Bilung, di HUT tahun ini juga harusnya dijadikan sebagai momentum dalam meningkatkan semangat turut serta dalam melakukan pembangunan Malinau kedepannya.

“Keberhasilan pembangunan merupakan bukti merupakan bukti kerja ikhlas semua pemangku kepentingan,” tutupnya.(*)

Reporter: Osarade

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *