oleh

Sekda Malinau Akui Akan Selalu Mendukung KNPI Malinau

MALINAU – Meski tanpa perayaan upacara peringatan sumpah pemuda, Sekretaris Daerah Malinau, Dr. Ernes Silvanus, S. Pi, M. Si, tetap mendukung kegiatan KNPI Kabupaten Malinau yang memperingati hari sumpah pemuda dengan cara yang berbeda.

Saat diwawancara Sekda kabupaten Malinau itu menuturkan, sempat melakukan koordinasi dengan pihak KNPI Malinau terkait dengan peringatan kegiatan sumpah pemuda, yang direkomendasikan untuk menjadi pengganti kegiatan upacara.

“KNPI Malinau selama ini begitu aktif membantu program pemerintah dan begitu juga sebaliknya. Maka dari itu, meski upacara peringatan tahun ini diganti dengan pembagian masker, kita di pemerintahan tetap mendukung kegiatan KNPI,” tutur Ernes.

Baca Juga :  Pasien Covid-19 Meninggal Dunia di Malinau Dominan Lansia dan Punya Penyakit Bawaan

Meski mengaku mendukung kegiatan KNPI Malinau yang melakukan aksi sosial dan lomba festival seni virtual. Namun Ernes juga membeberkan, kalau kedepannya KNPI Malinau bisa kembali melakukan kegiatan sosial yang lebih banyak untuk masyarakat, agar bisa lebih membantu masyarakat yang saat ini terdampak pandemik Covid19.

“Bagi masker itu sangat penting di tengah pandemik ini. Tapi, siapa tahu nanti kedepannya KNPI Malinau juga bisa melakukan donor darah kan, itu lebih bagus lagi. Karena kita di pemerintahan siap mendukung,” bebernya.

Baca Juga :  3 Hari Tanpa Kasus Baru, Dinkes Klaim Kasus Terkendali Karena Vaksinasi

Melihat keaktifan yang yang dilakukan dan dukungan program pemerintah yang dilakukan oleh KNPI Malinau, Ernes pun mengungkapkan kalau pemuda saat ini merupakan salah satu pilar terpenting dalam pembangunan pemerintah termasuk Pemerintah Daerah.

Maka dari itu ia pun mengucapkan rasa terima kasihnya kepada KNPI Malinau yang selama ini telah aktif merangkul pemuda agar bisa produktif dalam, mengembangkan minat dan bakat para pemuda.

Baca Juga :  Tinjau PTMT di Sekolah, Wempi Pastikan Aman Bagi Siswa

“Di Malinau kita dapat melihat pemudanya begitu produktif baik bidang usaha maupun olahraga, karena banyak atlit daerah kita yang terbina dengan baik disini,” lanjutnya.
“Dan ini semua kan tidak terlepas dari peran KNPI. Makanya, bersyukurlah kita memiliki KNPI seperti KNPI Malinau,” tutupnya.(*)

Reporter: Osarade

Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed