oleh

Sumpah Pemuda Malinau Akan Diperingati Dengan Aksi Sosial dan Festival Virtual

MALINAU – Akibat pandemi Covid-19 yang hingga saat ini belum ditahu pasti kapan waktu berakhirnya, disikapi Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Malinau mengubah semua agenda kerja mereka termasuk agenda memperingati hari sumpah pemuda yang jatuh pada 28 Oktober.

Jika sebelumnya, hari peringatan sumpah pemuda selalu diperingati dengan upacara, namun tahun ini KNPI Malinau terpaksa mentiadakan upacara peringatan dan menggantinya dengan kegiatan lain namun tetap bertema nasional yaitu ‘Sumpah Pemuda Bersatu Bangkit’.

Menurut ketua KNPI Malinau Oktrianus Charles, S. T, M. Si, pihaknya tidak melakukan upacara peringatan terakit adanya intruksi dari KNPI pusat yang berhubungan dengan pandemik Covid-19.

Baca Juga :  DPRD Malinau Apresiasi Capaian Kerja 100 Hari Wempi-Jakaria

“Baik tatap muka, maupun virtual. Kita tetap tidak melakukan upacara peringatan karena sudah ada instruksinya. Makanya, upacara peringatan tahun ini, kita ganti dengan kegiatan lain,” kata Charles.

Dalam peringatan sumpah pemuda tahun ini, Charles menuturkan akan menggantinya dengan 2 kegiatan yakni lomba festival musik virtual sumpah pemuda dan kegiatan aksi sosial. Dimana kegiatan sosial ini nantinya akan membagikan sejumlah masker kepada masyarakat guna mencegah penyebaran Covid-19.

Baca Juga :  Serahkan RPJMD, Wempi Harapkan Program Pemkab Sejalan dengan DPRD

“Kalau aksi sosial kita nanti bagikan masker kepada masyarakat, itu akan dilaksanakan tepat pada hari sumpah pemuda nanti,” lanjutnya lagi.

“Kalau festival itu nanti kita akan adakan secara virtual saja. Tapi kalau sudah masuk 5 besar kita akan adakan secara tatap muka. Namun dengan keadaan terbatas dan tetap pada protokol kesehatan yang ketat,” tutupnya.(*)

Baca Juga :  Selesaikan Dokumen Raperda Anggaran Perubahan, Bappeda Malinau Tunggu Persetujuan DPRD

Reporter: Osarade
Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed