Penyerahan Bantuan Untuk ASEPHI Tarakan, Walikota : Semoga UMKM Meningkatkan Kesejahteraan

TARAKAN – Walikota Tarakan, dr. H. Khairul, M. Kes., menghadiri Penyerahan Bantuan CSR PT. PLN (persero) UPDK Tarakan berupa sarana/prasarana untuk pengrajin yang tergabung dalam ASEPHI (Asosiasi Exportir dan Produsen Handicraft Indonesia) Kota Tarakan. Senin (26/10/2020).

Bantuan ini diserahkan langsung oleh manager PT PLN (Persero) UPDK Tarakan di Gedung UMKM Center Markoni Tarakan.
Dalam sambutannya, dr. Khairul mengapresiasi PLN yang telah menunaikan CSR nya bagi masyarakat. Ia menyampaikan pentingnya sinergi berbagai pihak dalam memajukan UMKM di Kota Tarakan, termasuk salah satunya dalam menghadapi dampak pandemi Covid-19 bagi keberlangsungan usaha.

Potensi UMKM yang sangat besar juga menjadi perhatian Pemerintah Kota Tarakan, bahkan Wali Kota menyampaikan Pemkot telah berkomitmen menyediakan saran promosi bagi produk UMKM dan membuka Mal Pelayanan Publik untuk memberikan kemudahan berusaha, Ia berpesan agar peluang ini dapat ditangkap oleh pelaku UMKM.

Baca Juga :  Jalin Ukhuwah Islamiyah, Komunitas Asik akan Gelar Baksos

“Kuantitas dan kualitas barang dagangan agar dapat ditingkatkan lagi,” ujar Walikota Tarakan, dr. H. Khairul, M. Kes.,

“Saya berharap ke depannya UMKM yg ada di kota tarakan bisa meningkatkan kesejahteraan dan menjadi tuan rumah di kotanya sendiri.” tukasnya.(*)

Reporter : Yogi Wibawa

Editor : Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *