oleh

Ikut Webinar bersama KPK, Syarwani-Ingkong Ala SIAP Wujudkan Pilkada Berintegritas

TANJUNG SELOR – Meski padat dengan jadwal sosialisasi dan kampanye, pasangan calon (Paslon) Bupati dan wakil Bupati Bulungan nomor urut 1, Syarwani-Ingkong Ala tetap patuh untuk mengikuti Webinar nsional yang diselenggarakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI melalui meeting zoom, Selasa (20/10/2020).

Pada pertemuan secara virtual itu tampak hadir pembicara dan nara sumber Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Lili Pintauli Siregar, Sekjen Kementerian Dalam Negeri Muhammad Hudori, Pelaksana Harian Ketua KPU RI Ilham Saputra dan Ketua Bawaslu RI Abhan.

Pertemuan virtual itu hal penting yang harus diikuti oleh pasangan calon bupati dan wakil bupati seluruh Indonesia, karena memiliki subtansi penting dalam penyelenggaraan Pilkada serentak yang digelar di 270 Daerah di Indonesia.

“Tema webinar ini sangat menarik dan penting. Tentunya akan banyak gagasan dan ide serta ilmu yang bisa kita dapatkan. Kita tetap berkomitmen untuk wujudkan pilkada serentak yang jujur dan berintegritas, ” jelasnya.

Lanjutnya, pihaknya sepakat untuk wujudkan kepala daerah berkualitas melalui Pilkada serentak 2020. “Saya bersama Ingkong Ala (cawabup) berkomitmen untuk mewujudkan pilkada serentak 2020 yang jujur berintegritas,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Siregar menegaskan, salah satu kriteria calon kepala daerah yang jujur dan berintegritas adalah tidak pernah terlibat dalam kasus korupsi. Selain itu calon kepala daerah yang patut dipilih adalah memiliki rekam jejak yang baik serta mendukung upaya-upaya anti korupsi.

“Saya mengingatkan kepada para calon kepala daerah untuk tidak melakukan politik uang kepada pemilih atau berupaya menyogok penyelenggara Pilkada. Calon juga harus patuh melaporkan LHKPN, serta menghindari konflik kepentingan,” pungkasnya.(*)

Reporter: Victor Ratu
Editor : M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed