oleh

Fokus Pembangunan Infrastruktur dan Ketahanan Pangan, Syarwani-Ingkong Ala juga Siap Pertahankan WTP

TANJUNG SELOR – Pembangunan Infrastruktur menjadi salah satu penggerak ekonomi masyarakat, untuk itu pasangan Calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Bulungan, Syarwani-Ingkong Ala jika terpilih menerima amanah dari rakyat untuk memimpin Kabupaten Bulungan, akan memperhatikan pembangunan infrastruktur dan ketahanan pangan. Apalagi, mayoritas masyarakat Bulungan bekerja di bidang pertanian, peternakan, dan perkebunan.

Calon Wakil Bupati Bulungan, Ingkong Ala mengatakan, persoalan pembangunan saat ini masih banyak dikeluhkan masyarakat, seperti masih banyak jalan-jalan kecamatan dan desa yang kondisinya memprihatinkan. Untuk itu pembangunan infrastruktur perlu ditingkatkan.

Baca Juga :  Pemkab Bulungan Libatkan Perusahaan Perbaiki Jalan dan Jembatan Salimbatu

“Dukungan infrastruktur yang belum baik jadi kendala pembangunan ketahanan pangan di Bulungan. Untuk itu infrastruktur di kawasan pangan akan jadi prioritas saya bersama Syarwani (Cabup) seperti kawasan Food Estate di Tanjung Buka, Silva Rahayu, ” ungkap Ingkong Ala yang juga calon dari petahana ini.

Menurunnya APBD Bulungan sejak tahun 2014 hingga 2020, jadi kendala percepatan pembangunan di Bulungan, apalagi setiap belanja langsung dan belanja tidak langsung dinilai mulai tak ideal. Untuk itu perlu strategi khusus seperti mengusulkan program melalui pemerintah pusat melalui penganggaran DAK.

Baca Juga :  Dua Nelayan yang Hilang Kontak di Pulau Lentimun Berhasil Ditemukan Selamat

“Terkait kebutuhan air minum (air bersih) akan kita tingkatkan melalui program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas). Saat ini ada 26 desa/kelurahan di 5 kecamatan sudah terlayani air minum melalui PDAM,” jelasnya.

Ditegaskannya, di masa ia menjabat Wakil Bupati Bulungan untuk pertama kali berhasil meraih predikat opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Kaltara.

Baca Juga :  Meriahkan Festival Sungai Kayan, Tim Speed Ketinting Tanjung Palas Hilir Optimis Juara

“Ini sejarah baru sekaligus prestasi yang harus dipertahankan. Prestasi laporan keuangan dan tata kelola aset itu akan jadi nilai tersendiri. Mmudah-mudahan penilaian dari BPK itu bisa menambah APBD kita,”  pungkasnya.(*)

Reporter: Victor Ratu
Editor : M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *