Waspada Klaster Pilkada, Doni Monardo: Kuncinya semua patuh protokol kesehatan

TARAKAN – Satgas Penanganan Covid-19 mewanti-wanti klaster Pilkada. Saat ini, tahapan pilkada masih masa kampanye, jika tidak disiplin protokol kesehatan akan ada kerumunan masyarakat.

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo yang juga sebagai Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Nasional menegaskan, kunci untuk mencegah penularan Covid-19 selama pilkada, semuanya harus patuhi protokol kesehatan.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1927 votes

“Masalah pilkada, kuncinya semua patuh pada protokol kesehatan (pakai masker, jaga jarak, dan rajin cuci tangan pakai sabun),” jelas Doni secara virtual belum lama ini.

Baca Juga :  Ratusan Pasien RSUD JSK Dievakuasi Akibat Kepulan Asap Muncul di Lantai 3, Kipas Angin Diduga Pemicu Asap

Ia menjelaskan, jika suatu pertemuan maksimal jumlah orang yang berkumpul hanya 50, maka harus dipatuhi. Hal itu, untuk menghindari terjadinya penularan Covid-19. Saat berkumpul tetap jaga jarak dan pakai masker.

“Kalau pertemuan hanya (dibatasi) 50 orang, patuhlah protokol kesehatan. Kita hanya diminta patuhi protokol kesehatan, tidak sebanding dengan pengorbanan dokter,” ujar Doni.

Baca Juga :  Arus Balik Padati Dermaga Pelabuhan Tengkayu I Tarakan 

“Ingat, tidak boleh panik, hati tetap senang, kita memutus mata rantai penularan (disiplin terapkan protokol kesehatan). Jadikan masyarakat garda terdepan dan tim medis adalah benteng terakhir,” tuturnya.

Kepada pasangan calon (paslon) pilkada juga diminta bisa mengajak semua masyarakat patuhi protokol kesehatan.

Diketahui, di Kaltara terdapat perhelatan pemilihan kepala daerah untuk gubernur dan bupati di 4 kabupaten.(*)

Baca Juga :  Mudik Lebaran Kepolisian Tak Temukan Calo Tiket Pelni

Reporter: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *