Seorang Pria di Sebuku Bakar Penginapan Milik Adiknya Sendiri

SATGAS YONIF 623/BWU POS TEMBALANG BERSAMA WARGA BANTU PADAMKAN KEBAKARAN

NUNUKAN – Anggota Pos Tembalang Satgas Yonif 623/BWU bahu membahu bersama Pemadam Kebakaran Tulin Onsoi dan Sebuku serta warga sekitar membantu memadamkan api yang menghanguskan Penginapan Sederhana yang berada di Desa Apas, RT. 01, Kecamatan Sebuku, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, Ahad (25/10/2020) hari kemarin.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1567 votes

Awal mula kejadian, anggota Jaga Pos Tembalang Serda Afifudin mendapat laporan dari Lucky (42) bahwa penginapannya telah dibakar oleh kakaknya bernama Gema (45). Mendapat laporan tersebut, Serda Afifudin melaporkan kejadian kebakaran kepada Danpos Tembalang Sertu Dwi Totok dan selanjutnya menghubungi pemadam kebakaran.

Baca Juga :  Pelabuhan Tunon Taka Diprediksi Sepi Penumpang pada Arus Mudik 2024
TERBAKAR: Satgas Yonif 623/BWU Pos Tembalang membantu  memadamkan api di Penginapan Sederhana yang berada di Desa Apas.

Bersama warga sekitar, anggota Pos Tembalang Satgas Yonif 623/BWU bahu membahu memadamkan kebakaran agar tidak menyebar ke rumah yang lain. Sebanyak 7 anggota Pos Tembalang membantu memadamkan kebakaran tersebut yang dipimpin oleh Danpos Tembalang.

Pelaku pembakaran penginapan, Gema yang masih kerabat dari pemilik penginapan dapat diamankan oleh anggota Pos Tembalang dan diserahkan ke pihak Kepolisian.

Baca Juga :  Bupati Laura Salurkan Bantuan Sembako ke Masyarakat Kurang Mampu

Kerugian dari kebakaran tersebut yaitu penginapan dengan tujuh kamar beserta isinya yang merupakan milik Lucky dan perkaranya sudah ditangani oleh pihak Polsek Sebuku.

Saat ditanya mengenai kebakaran tersebut, Danpos Tembalang mengatakan bahwa telah menjadi tugas Satgas Yonif 623/BWU untuk membantu warga sekitar dan mengamankan pelaku yang meresahkan warga perbatasan RI-Malaysia.

“Pelaku sudah diamankan dan diserahkan kepada pihak Polsek Sebuku untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Saat ini lokasi sudah di police line untuk penyidikan lebih lanjut,” kata Danpos Dwi Totok, Senin (26/10/2020).

Baca Juga :  BP3MI Kaltara Fasilitasi Pemulangan PMI Bermasalah ke Daerah Asal

Dalam rilisnya di Nunukan, Dansatgas Yonif 623/BWU Letkol Inf Yordania, S.I.P., M.Si mengatakan bahwa telah menjadi tugas Satgas Yonif 623/BWU untuk membantu warga perbatasan RI-Malaysia yang mengalami kesulitan.

“Kami berharap warga di perbatasan khususnya di wilayah Sebuku dapat bersama-sama menciptakan rasa aman sehingga warga dapat hidup dengan tenang. Apabila ada yang dapat kami bantu segera datang saja ke pos Satgas Yonif 623/BWU terdekat,” tutupnya. (*)

 

Reporter: Darmawan

Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *