oleh

Leicester Catat Kemenangan Pertama di Kandang Arsenal Dalam 47 tahun

Jakarta – Leicester City mencatat kemenangan pertama atas Arsenal dalam hampir setengah abad atau tepatnya 47 tahun, Senin pagi ini, bekat sundulan menit-menit terakhir dari pemain pengganti Jamie Vardy yang sudah cukup untuk memastikan kemenangan laga lanjutan Liga Premier di Stadion Emirates.

Kemenangan itu mengantarkan tim asuhan Brendan Rogers ke posisi empat dalam klasemen dengan 12 poin, sedangkan The Gunners tetap pada tempat semula peringkat 10 dengan koleksi 10 poin dari enam kali bertanding.

Arsenal berulang kali menyianyiakan peluang gol pada satu jam pertama pertandingan.

Tim Mikel Arteta ini melepaskan 10 percobaan gol dan enam tendangan penjuru, sedangkan Leicester melepaskan hanya satu percobaan gol dan tak satu pun tendangan penjuru.

Tuan rumah hampir mencetak gol ketika Kieran Tierney menyambut umpan silang kapten Pierre-Emerick Aubameyang namun sundulannya melebar dari gawang.

Mereka kembali nyaris menciptakan gol beberapa menit kemudian ketika Alexandre Lacazette yang sudah berdiri bebas di muka gawang melepaskan tendangan yang melebar dari gawang setelah menerima umpan dari Tierney.

Vardy, yang masuk sebagai pengganti sekitar setelah satu jam pertandingan akibat cedera yang memaksanya absen pada dua laga Leicester sebelumnya, memecahkan kebuntuan pada menit ke-80 setelah sambil menjatuhkan diri menanduk umpan silang Cengiz Under.

Gol kesebelas striker itu di Liga Premier melawan Arsenal tersebut membuat timnya untuk pertama kali sejak 1973 menang di kandang Arsenal. Gol Vardy ke gawang Arsenal juga memecahkan rekor Wayne Rooney ke gawang tim yang sama. (ant)

Susunan pemain
Arsenal:
 Bernd Leno, Gabriel, Granit Xhaka, David Luiz (Shkodran Mustafi), Dani Ceballos, Thomas Partey, Kieran Tierney (Edward Nketiah), Héctor Bellerín, Alexandre Lacazette, Bukayo Saka (Nicolas Pépé), Emerick Aubameyang
Leicester City; Kasper Schmeichel, Jonny Evans, Christian Fuchs, Wesley Fofana, Nampalys Mendy, Youri Tielemans, James Justin, Timothy Castagne, Harvey Barnes (Cengiz Ünder), James Maddison (Marc Albrighton), Dennis Praet (Jamie Vardy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed