Sekda Malinau Ernes Silvanus Persiapkan Pembentukan Desk Pilkada 2020

MALINAU – Dalam pembentukan desk pilkada 2020 dalam mengawal pemilihan kepala daerah yang akan dilaksanakan pada 9 Desember mendatang didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs. H. Edy Marwan, M.Si. Sekretaris Daerah Kabupaten Malinau Dr. Ernes Silvanus, S.Pi., MM pimpin rapat kordinasi pembentukan Desk Pilkada 2020.

Dalam rapat koordinasi tersebut dihadiri oleh Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Malinau, Dinas Perhubungan Kabupaten Malinau dan beberapa instansi terkait dalam mendukung proses pilkada tersebut bertempat di Ruang Intulun Lantai II Kantor Pemerintah Kabupaten Malinau.

Pada saat diwawancara, Sekretaris Daerah Kabupaten Malinau Dr. Ernes Silvanus, S.Pi., MM menyampaikan dalam pertemuan pihaknya membentuk struktur organisasi sesuai dengan Surat edaran dan SK bupati dalam mengawal Pilkada 2020.

Baca Juga :  Miris! Anak di Bawah Umur Curi Motor di Padan Liu’ Burung

“Dalam SK itu, saya selaku Sekretaris Daerah Kabupaten Malinau ditunjuk selaku ketua. Dan diminta untuk membentuk strukturnya mulai dari bidang informasi, advokasi, kesekretariatan,” jelasnya.

Tak hanya itu dalam waktu dekat, Ernes mengungkapkan pihaknya akan menempatkan kesekretariatan berada di Setda Malinau. Hal itu, bertujuan untuk lebih mempermudah koordinasi dalam mengawal pilkada ini.

“Jadi fungsi dari kesekretariatan ini tidak hanya melaporkan setiap harinya, tetapi bagaimana nanti dapat bersinergi dengan KPU dan Bawaslu dalam mensosialisasikan tentang Pilkada maupun informasi-informasi lainnya,” ungkapnya.

Baca Juga :  Belasan Rumah Warga di Desa Tubu Malinau Utara Ludes Terbakar

Desk Pilkada 2020 sendiri ternyata tidak hanya berperan sebagai pengawal Pilkada saja, daam penjelasannya Ernes membeberkan, kalau Desk Pilkada 2020 juga berperan dalam mengawal pendistribusian logistik KPU dan sudah dianggarkan dalam APBD perubahan.

“Kita pastikan akan memback up penyelenggara dalam hal ini KPU untuk mendistribusikan logistic terutama di wilayah pedalaman dan perbatasan,” bebernya.

“Bahkan sudah berjalan selama ini dan aktif. tetapi fungsionalnya masih dilaksanakan di Kesbangpol,” lanjutnya.

Baca Juga :  Miris! Anak di Bawah Umur Curi Motor di Padan Liu’ Burung

Ernes berharap proses pilkada di bumi intimung ini dapat berjalan dengan baik dan pemerintah akan terus berupaya terlibat dalam mensukseskan Pilkada 2020 agar tetap kondusif dan aman, tutupnya.(*)

Reporter: Osarade
Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2728 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *