Sambangi Kediaman Jusuf SK, Zainal-Yansen Bawa Tumpeng dan Ucapkan HUT Kaltara Ke-8 di 25 Oktober

TARAKAN – Menghormati para pejuang terbentuknya Provinsi Kaltara, pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Kaltara, Drs. H. Zainal Arifin Paliwang SH M.Hum dan Dr. Yansen Tipa Padan M.Si mengunjungi salah seorang yang memiliki peran penting dalam perjuangan lahirnya DOB Provinsi Kaltara ke-34 ini, yakni dr. Jusuf Serang Kasim.

Kunjungan ini juga dilakukan sebagai bentuk terima kasih atas dedikasi yang tinggi atas kesejahteraan masyarakat di utara Kalimantan ini. Di mana atas jasa para pejuang ini, Provinsi Kaltara terbentuk berdasarkan pengesahan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2012 yang dilakukan oleh DPR RI pada tanggal 25 Oktober 2012.

Berdasarkan UU tersebut, maka sejatinya Provinsi Kaltara, pada hari ini tanggal 25 Oktober 2020, telah genap berusia 8 tahun. Sehingga kedatangan Zainal-Yansen ini pun membawa nasi tumpeng ucapan HUT Kaltara ke 8 untuk Jusuf SK di kediamannya, yang disambut istri Jusuf SK, ibu Elizabet.

Baca Juga :  Cuaca Panas Terik di Kaltara, Ini Penjelasan BMKG

Dalam keterangannya, Zainal Arifin Paliwang mengatakan, dirinya bersama Yansen selalu menghargai dan menghormati jerih payah para pejuang terbentuknya Provinsi Kaltara. “Untuk itu saya hari ini datang ke salah satu tokoh pendiri, pejuang Provinsi Kaltara, yang berjuang menjadikan Kaltara menjadi Provinsi Kaltara,” tegas Zainal.

Lanjutnya, dirinya juga mengucapkan HUT Provinsi Kaltara ke-8, dan semoga masyarakat tahu hal ini, terkait hari jadi Provinsi Kaltara. “Selamat Ulang Tahun Kalimatan Utara yang ke-8. Sukses untuk Paslon nomor 3 Zainal-Yansen. InsyaAllah Zainal-Yansen akan maju bersama masyarakat untuk membangun, melakukan perubahan dan memajukan Kalimantan Utara, menuju masyarakat sejahtera,” terang mantan Wakapolda Kaltara ini.

Baca Juga :  Truk Pengangkut LPG Terperosok di Jalan Poros KM 19

Dilanjutkan Yansen TP, hari ini bertepatan dengan hari jadi Kaltara ke-8, 25 Oktober 2020, dirinya bersama Zainal, datang ke kediaman salah satu pejuang Kaltara, bapak dr. Jusuf SK. Disampaikan Yansen, dirinya tahu bahwa Provinsi Kaltara saat ini ada adalah hasil perjuangan tokoh-tokoh.

“Oleh karena itu sebagai bentuk penghormatan kepada para pejuang Kaltara, maka akan dikembalikan hari jadi Kaltara menjadi 25 Oktober setiap tahunnya. Di mana 8 tahun lalu Kaltara menjadi sebuah Provinsi ke 34, provinsi termuda di Indonesia yang ditetapkan DPR RI tanggal 25 Oktober 2012. Kami bertekad melanjutkan perjuangan ini,” tegasnya.

Yansen dan Zainal pun mengucapkan selamat kepada parah tokoh-tokoh pejuang Provinsi Kaltara, seperti dr. Marthin Billa MM, Anang Dahlan, Budiman Arifin, H. Abdul Hafid, dan bapak ibu para tokoh-tokoh masyarakat yang telah berjuang untuk Kaltara yang tidak bisa disebutkan satu per satu.

Baca Juga :  FKUB Muda Tolak Penyebaran Hoaks dan Politik Uang

“Tapi dari tempat ini (kediaman Jusuf SK), kami mengucapkan terima kasih kepada perjuangan semuanya, dan kita doakan para pejuang yang telah mendahului kita, juga untuk kesembuhan bapak Jusuf SK,” ucap Bupati Malinau dua periode ini.

“Kami yakin masih banyak tokoh-tokoh yang tidak tersebut, tapi kami percaya Tuhan percaya, tahu pengabdian dan persembahan darma bakti untuk Kaltara. Dirgahayu Kaltara,” tutupnya.(adv)

Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *