Kasus Covid-19 di Tarakan Masih Didominasi Kontak Erat dari Pelaku Perjalanan

TARAKAN – Kasus Covid-19 di Kota Tarakan masih terus terjadi penambahan. Penambahan kasus didominasi dari kontak erat yang tertular dari pelaku perjalanan yang datang dari luar provinsi Kalimantan Utara (Kaltara).

Secara kumulatif kasus Covid-19 di Tarakan sebanyak 325 kasus setelah penambahan 5 kasus baru diantaranya 4 kasus kontak erat dan 1 kasus suspek setelah melakukan perjalanan dari luar daerah.

“4 kasus dari kontak erat dan 1 kasus suspek,” ungkap Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Tarakan, dr. Devi Ika Indriarti, M.Kes, Sabtu (24/10).

Baca Juga :  Jalin Ukhuwah Islamiyah, Komunitas Asik akan Gelar Baksos

Disamping penambahan kasus, terdapat 8 pasien sembuh hari ini. Dari 8 pasien sembuh, 1 orang merupakan balita berumur 3 tahun.

Satgas Covid-19 telah mengimbau kepada masyarakat yang habis melakukan perjalanan untuk melakukan isolasi mandiri selama 14 hari dan tidak bertemu dulu dengan keluarganya.

“Jika tidak mau isolasi mandiri 14 hari, silahkan swab secara mandiri agar mengetahui apakah positif atau negatif. Kalau negatif hasilnya, bisa sudah beraktifitas,” tutup dr. Devi.(*)

Baca Juga :  Harga Telur Ayam Ras Mulai Tembus Rp 72 Ribu

Reporter: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *