Belasan Tenaga Medis Positif Covid-19 Masih Menjalani Perawatan, Satgas Ajak Masyarakat Disiplin Pakai Masker

TARAKAN – Satgas Covid-19 Kota Tarakan mengakui lebih dari 10 orang tenaga medis atau kesehatan menjalani perawatan usai dinyatakan positif terpapar Covid-19.

Diketahui, tenaga medis adalah garda terdepan penanganan Covid-19, sudah seharusnya masyarakat harus ikut berpartisipasi dalam menekan angka penularan Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2003 votes

“Ada juga tenaga medis atau kesehatan, yang masih dalam pengobatan di atas 10 orang, tapi sudah ada yang sembuh (sebagian),” jelas Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Tarakan, dr. Devi Ika Indriarti, M.Kes, Sabtu (24/10).

Baca Juga :  Pj Wali Kota akan Evaluasi Tarif Masuk Pantai Ratu Intan

Devi mengajak semua lapisan masyarakat berperan aktif untuk menaati protokol kesehatan Covid-19, terutama menggunakan masker saat beraktifitas. Diakui Devi masih banyak masyarakat yang mulai cuek dengan penggunaan masker.

“Perlu kesadaran masyarakat untuk patuhi protokol kesehatan ya, coba saja lihat diluar sana, di jalan-jalan, banyak yang tidak pakai masker,” jelasnya.

“Masih banyak masyarakat tidak patuh dengan protokol kesehatan dengan tidak menggunakan masker, masih banyak kita lihat diluar sana, kita sama-sama menjaga semuanya, ini tanggungjawab semua pihak,” lanjutnya.(*)

Baca Juga :  Polres Tarakan Berikan Dispensasi Pengurusan SIM Mati saat Libur Lebaran

Reporter: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *