Zainal-Yansen Berencana Gelar Pekan Budaya Kaltara Tahunan

NUNUKAN – Banyak komitmen yang siap digulirkan oleh pasangan calon (paslon) nomor urut 3, Drs.H.Zainal Arifin Paliwang, SH, M.Hum – Dr.Yansen Tipa Padan M.Si, apabila terpilih di Pilgub Kaltara 9 Desember mendatang.

Salah satunya menggelar Pekan Budaya Kaltara. Event tahunan ini bertujuan untuk menjaga kelestarian adat dan budaya asli Bumi Benuanta. Komitmen ini diaplus seluruh warga Nunukan yang hadir dalam kampanye tatap muka dan dialog paslon dengan akronim ZIYAP ini di Kabupaten Nunukan.

Melalui pekan kebudayaan itu Zainal-Yansen memastikan dapat memberi dampak luas baik bagi Kaltara maupun Indonesia di mata dunia. Dampak lainnya dapat terciptanya ruang interaksi serta ekosistem kebudayaan yang baik di lingkungan masyarakat Kaltara.

Baca Juga :  Pelabuhan Tunon Taka Diprediksi Sepi Penumpang pada Arus Mudik 2024

“Pelaksanaan Pekan Budaya Kaltara tidak hanya menghadirkan para musisi, seniman, budayawan, dan permainan tradisional yang ada di Kaltara.

Tetapi juga menjadi ruang interaksi budaya untuk semua kalangan. Yaitu ruang yang ramah untuk masyarakat Kaltara baik tempat maupun pertunjukan,” kata Zainal.

Karena, jelas ayah tiga anak ini, Pekan Budaya Kaltara yang disongsong ZIYAP merupakan wujud marwah kecintaan Zainal-Yansen terhadap budaya dan kesenian.

Baca Juga :  BP3MI Kaltara Fasilitasi Pemulangan PMI Bermasalah ke Daerah Asal

Artinya kedepan akan ada wadah ruang bagi keberagaman ekspresi budaya. Serta mendorong interaksi budaya guna memperkuat kebudayaan yang inklusif.

Untuk itu, paslon Zainal-Yansen tak main-main membangun Kaltara. Pekan Budaya Kaltara ini tak terlepas dari kecintaannya terhadap seni dan budaya. Apalagi sosok Zainal mantan Wakapolda Kaltara ini sangat mahir dalam memadukan alat musik. (adv)

 

Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *