oleh

Wujud Cinta Kaltara, Zainal-Yansen: Produk Lokal Harus Tembus Pangsa Internasional 

NUNUKAN – Selama roda pemerintahan provinsi ke 34 di Indonesia ini digulirkan, Calon gubernur Kaltara nomor urut 3, Drs H. Zainal Arifin Paliwang, SH, M.Hum menilai belum berpihak terhadap pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Olehnya itu, pelaku UMKM se Kaltara akan menjadi perhatian serius oleh Zainal Arifin Paliwang yang berpasangan Dr Yansen Tipa Padan dengan akronim ZIYAP ini.

Tujuannya turut membantu mendongrak perekonomian rakyat Kaltara, khususnya pelaku UMKM lokal. “Banyak keluhan yang disampaikan warga ke saya, termasuk perhatian pemberdayaan UMKM di Kaltara. Hal ini yang akan menjadi prioritas kita,” ujar Zainal.

“Dengan begitu akan menjadi daya tarik bagi para pembeli, mengenalkan produk usaha lokal Kaltara, mengembangkan unit-unit usaha baru, made in Kaltara,” tambahnya.

Misalnya, sebut Zainal, produk olahan rumput laut dan kerajinan tangan yang memiliki potensi sumber pertumbuhan ekonomi apabila ditangani serius.

“Kita akan kenalkan produk lokal atau asli Kaltara sampai keluar daerah, jangan sampai yang terkenal produk negara lain, tapi usaha lokal kita inilah yang harus bisa go nasional dan internasional,” tegas pria kelahiran Makassar ini.

Menurutnya, banyak cara mewujudkan kecintaan terhadap Provinsi Kaltara. Termasuk bagaimana pola menonjolkan cita rasa budaya khusus yang menjadi buah tangan dari hasil produk Kaltara.

“Menciptakan hasil karya masyarakat Kaltara, istri saya ibu Rachmawati akan melakukan pelatihan untuk kaum hawa ke depannya,” demikian Zainal A Paliwang. (adv)

 

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed