oleh

Villarreal atasi Sivasspor Dalam Laga yang Diwarnai Hujan Delapan Gol

Jakarta – Villarreal mengatasi tamunya Sivasspor dalam laga yang diwarnai hujan delapan gol dan berkedudukan akhir 5-3 bagi tuan rumah dalam laga pertama Grup I Liga Europa di Stadion de la Ceramica, Spanyol, Kamis waktu setempat (Jumat WIB).

Villarreal membuka pertandingan dengan keunggulan dua gol lewat Takefusa Kubo dan Carlos Bacca, tetapi tamunya membalas lewat Olarenwaju Kayode, demikian catatan laman resmi UEFA.

Bacca membuang kesempatan melebarkan jarak ketika eksekusi penaltinya bisa dihentikan kiper Mamadou Samassa pada menit ke-37 dan Sivasspor malah menyamakan kedudukan melalui sundulan Mustapha Yatabae dua menit jelang turun minum.

Villarreal kembali merestorasi keunggulan saat Juan Foyth menyambut sepak pojok Takefusa Kubo dengan sundulan untuk mengoyak gawang tim tamu pada menit ke-57, tetapi Sivasspor kembali menyamakan kedudukan lewat eksekusi tendangan bebas Max-Alain Gradel tujuh menit kemudian.

Gol itu membuat Unai Emery mengirim masuk Paco Alcacer untuk menambah ketajaman lini depan Villarreal pada menit ke-70 yang nantinya terbukti jadi keputusan tepat.

Delapan menit merumput, Alcacer sudah berhasil menjebol gawang Sivasspor dua kali untuk membawa Villarreal menjauh 5-3 atas tamunya.

Skor itu berhasil dipertahankan Villarreal demi mengantungi tiga poin yang membuat mereka membuka musim dengan menduduki puncak klasemen sementara Grup I.

Dalam pertandingan lain Grup I yang berlangsung bersamaan, Maccabi Tel Aviv memetik kemenangan tipis 1-0 atas Qarabag di Stadion Bloomfield, Tel Aviv, Israel.

Keunggulan yang diperoleh sejak menit ke-10 melalui sepakan Yonatan Cohen sukses dipertahankan tim besutan Giorgos Donis hingga akhir laga.

Di laga kedua pekan depan nanti, Villarreal akan bertandang ke markas Qarabag sedangkan Sivasspor menjamu Maccabi di Stadion Yeni 4 Eylul, Sivas, Turki. (ant)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed