oleh

Syarwani-Ingkong Ala Dinilai Warga Punan Batu Paling SIAP Pimpin Bulungan

TANJUNG SELOR – Pasangan calon (paslon) pemilihan Bupati (Pilbup) Kabupaten Bulungan yang diusung Partai Golkar, Hanura dan Perindo, Syarwani-Ingkong Ala terus banjir dukungan dari masyarakat dari berbagai kalangan. Kali ini, dukungan kepada paslon nomor urut 1 itu mengalir dari warga Punan Batu Desa Sajau, Kecamatan Tanjung Palas Timur.

Salah satu tokoh warga desa Sajau, Datuk Karim mengatakan, warga Punan Batu telah sepakat untuk “menitipkan” Kabupaten Bulungan dipimpin Syarwani-Ingkong Ala sebagai bupati dan wakil Bupati Bulungan periode 2021-2024.

KAMPANYE : Ingkong Ala akan siapkan perbaikan infrastruktur desa.

“Warga Punan Batu sangat membutuhkan perhatian seorang pemimpin atau kepala daerah, untuk itu kami menyerahkan mandat kepada paslon Syarwani-Ingkong Ala yang dinilai paling mampu menjadi pemimpin mereka,” ungkapnya, Kamis (22/10/2020).

Lanjutnya, ada beberapa persoalan yang dikeluhkan warga Punan Batu, seperti infrastruktur jalan menuju kawasan pemukiman warga punan, termasuk keberlangsungan usaha pertanian maupun berladang. Selain itu, pihaknya berharap agar bantuan perumahan yang dibangun pemerintah untuk warga punan tepat sasaran.

“Bantuan perumahan untuk warga punan batu di desa Sajau, sebagian besar tidak tepat sasaran. Sebab, lokasi pembangunan rumah oleh pemerintah tidak sesuai dengan keinginan warga. Kedepannya, penetapan lokasi pembangunan rumah untuk warga punan batu disesuaikan dengan kebutuhan mereka saja. Selain itu, masalah batas wilayah desa juga perlu segera diselesaikan,” jelasnya.

Mendapat dukungan langsung dari warga Punan Batu di Desa Sajau, Ingkong Ala merasa sangat bersyukur. Jika terpilih, Ia bersama Syarwani (Cabup) akan mencarikan solusi untuk menyelesaikan masalah yang dihadapi warga punan batu yang sebagian besar tinggal di hutan.

“Mengenai bantuan pembangunan rumah, kita harus duduk satu meja untuk mencarikan solusinya. Saya pikir soal lokasi disesuaikan dengan keinginan warga itu sah saja. Terkait perbaikan jalan menuju lokasi permukiman warga punan batu tetap akan kita bantu termasuk penyelesaian batas wilayah desa,” pungkasnya.(*)

 

Reporter: Victor Ratu

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed