Silaturahmi ke Ponpes, Zainal-Yansen Didoakan Menjadi Pemimpin Kaltara yang Amanah

TARAKAN – Silahturahmi ke salah satu Pondok Pesantren (Ponpes) yang ada di Tarakan, Calon Gubernur Kaltara nomor urut 3, Drs. H. Zainal A Paliwang, S.H, M.Hum disambut doa oleh para santri.

Selain mengucapkan Selamat Hari Santri Nasional yang jatuh pada 22 Oktober, dalam kegiatan ini Zainal juga menyampaikan agar para santri, maupun pengurus Ponpes bisa menggunakan hak pilihnya sebaik mungkin, pada 9 Desember 2020 mendatang. Dalam kesempatan tersebut, Zainal menyampaikan agar lebih cermat dalam memilih pemimpin kedepan.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1556 votes
SILATURAHMI : Drs. H. Zainal A Paliwang, S.H, M.Hum ditemani sang istri, Hj. Rahmawati Zainal saat melakukan silahturahmi ke salah satu Pondok Pesantren (Ponpes) di Tarakan. (FOTO : YOGI WIBAWA/BENUANTA)

“Hati-hati dalam memilih. Jangan karena dipaksa, jangan karena uang atau janji-janji untuk memilih seorang pemimpin. Pilih pemimpin yang amanah, dan tidak korupsi. Apa lagi yang hanya memihak pada kalangan tertentu saja. Jadi harus memilih pemimpin yang betul-betul bisa membawa perubahan secara merata di Kaltara,” Zainal A Paliwang, Jumat (23/10/2020).

Baca Juga :  Lima Angkutan Laut di Pelabuhan Malundung Sudah Uji Kelaikan  

Ditemani sang istri, Hj. Rahmawati Zainal yang juga Ketua Kartini ZIYAP, turut menyampaikan keinginanya untuk meningkatkan kualitas Ponpes ke arah modern. “Misalnya mungkin nanti santri di Ponpes ini ada yang berasal dari luar daerah atau luar negeri, atau sebaliknya santri dari Ponpes di Kaltara ini bisa lebih banyak diberikan kesempatan untuk melanjutkan ke luar negeri melalui beasiswa, seperti di Makkah. Waktu itu saya pernah ketemu santri asal Banyuwangi yang menjadi pendakwah di negeri lain, ada juga yang menjadi dosen di Kairo. Saya bilang MasyaAllah, dan InsyaAllah santri dari sini juga bisa mendapat kesempatan seperti itu,” terangnya.

Baca Juga :  Curi Motor untuk Biaya Pulang Kampung, MR Diciduk Polisi  

Dengan adanya silahturahmi Zainal berserta tim ZIYAP kepada para santri, pemimpin Ponpes tersebut, Ahmad Junaidi, berharap kunjungan tersebut bisa dilakukan secara terus menerus.

“Kita ucapkan terima kasih juga untuk Bapak Zainal yang berkenan hadir di sini. Semoga program untuk Ponpes, untuk umat, dan seluruh masyarakat dari Zainal-Yansen bisa terlaksana dan terpilih menjadi pemimpin Katara yang amanah,” tukasnya.(*)

Baca Juga :  DKP Kaltara Tes Kandungan Formalin pada Ikan di Tiga Pasar Tradisional Tarakan

 

Reporter : Yogi Wibawa

Editor : M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *