Roma Balikkan Ketertinggalan Untuk Menang 2-1 atas Young Boys

Jakarta – AS Roma membalikkan ketertinggalan untuk menang 2-1 atas tuan rumah Young Boys, dalam pertandingan pertama Grup A Liga Europa di Stadion Wankdorf, Bern, Swiss, Kamis waktu setempat (Jumat WIB).

Tuan rumah memimpin terlebih dahulu melalui gol penalti Jean Pierre Nsame (14′). Gol Bruno Peres (69′) kemudian menyamakan kedudukan, sebelum Roma mengamankan tiga poin melalui gol Marash Kumbulla (74′), demikian catatan laman resmi UEFA.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2000 votes

Raihan tiga poin membawa Giallorossi menduduki peringkat kedua di klasemen dengan tiga poin. Sedangkan Young Boys berada di posisi ketiga.

Baca Juga :  Indonesia Takluk 0-2 dari Qatar pada Laga Pembukaan Piala Asia U-23

Pelanggaran yang dilakukan Bryan Cristante terhadap Fabian Rieder di kotak terlarang Roma membuat wasit Carlos Del Cerro Grande menunjuk titik putih. Nsame yang bertindak sebagai eksekutor melepaskan sepakan ke sudut gawang Pau Lopez.

Roma berusaha bangkit. Mereka mendapat sejumlah peluang dari sepakan melebar Pedro Rodriguez serta tembakan mendatar Peres yang terdefleksi.

Pada awal babak kedua, kesalahan yang dilakukan kubu Roma berisiko membuat mereka tertinggal dua gol. Namun kali ini tembakan Silvan Hefti melebar.

Baca Juga :  PSSI Umumkan Skuad Final Timnas Indonesia U-23 untuk Piala Asia U-23

Perjuangan Roma baru menuai hasil beberapa saat kemudian. Pemain pengganti Edin Dzeko bergerak maju dari area pertahanan Roma di sisi kanan, sebelum menyodorkan bola kepada Peres di tepi kotak penalti. Peres kemudian melepaskan sepakan mendatar terarah ke sudut gawang Young Boys.

Roma berbalik unggul pada fase akhir pertandingan. Henrikh Mkhitaryan mengirimkan umpan silang menuju jantung pertahanan Young Boys. Kumbulla bergerak cekatan menyusup di antara para pemain tuan rumah untuk menanduk bola masuk ke gawang David Von Ballmos.

Baca Juga :  Indonesia Amankan Kemenangan 1-0 atas Australia di Piala Asia U-23

Di tempat lain wakil Romania CFR Cluj mendulang kemenangan 2-0 di markas CSKA Sofia, Stadion Vasil Levski.

Gol-gol kemenangan Cluj tercipta pada babak kedua. Mario Rondon membuka keunggulan tim asuhan Dan Petrescu itu dengan sepakannya pada menit ke-53, sebelum eksekusi penalti Ciprian Ioan Deac berbuah gol kedua pada menit ke-74.

Kemenangan itu membuat Cluj memuncaki klasemen sementara Grup A dengan keunggulan selisih gol atas Roma. Sedangkan Sofia terdampat di dasar klasemen dengan nol poin.(ant)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *