Ricuh Lagi, Massa Unjuk Rasa Tolak Omnibus Law di Makassar Bakar Mobil Ambulans Milik NasDem

MAKASSAR – Aksi unjuk rasa menolak pengesahan Rancangan Undang-Undang Omnibus Law Cipta Kerja di kota Makassar ricuh. Di mana demonstran yang menggelar aksi di depan kampus Universitas Negeri Makassar di Jalan AP Pettarani melakukan tindakan anarkis, Kamis malam (22/10/2020).

Terpantau, demonstran awalnya melakukan blokade jalan untuk menyuarakan aspirasi tentang penolakan UU Omnibus Law. Namun, pada pukul 21.00 WITA, pengunjuk rasa mulai brutal, mereka mulai merusak sejumlah fasilitas umum, hingga menyerang kantor NasDem, sejumlah kaca jendela pecah dilempari batu dan satu unit ambulans dengan branding NasDem ikut dibakar.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1586 votes
Kantor NasDem di Makassar diserang pengunjuk rasa tolak omnibus law cipta kerja

Selang kemudian, warga yang mulai geram dengan tindakan anarkis para demonstran melakukan pengejaran hingga ke dalam kampus UNM. Bentrok, saling lempar batu dan petasan mewarnai tak terhindarkan antara warga dan demonstran.

Hingga pukul 22.30 WITA, situasi di kawasan kampus UNM Gunung Sari masih memanas antara warga dan mahasiswa. Hingga berita ini dituliskan, belum ada keterangan resmi dari pihak terkait, baik dari Kampus UNM, Pengurus NasDem dan pihak keamanan.(*)

 

Reporter: Akbar
Edditor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *