oleh

PSV Eindhoven Dipermalukan Granada di Kandang Sendiri

Jakarta – PSV Eindhoven dipermalukan klub asal Spanyol Granada 1-2 dalam laga pembuka Grup E Liga Europa yang berlangsung di Stadion Phillips, Belanda, Kamis waktu setempat (Jumat dini hari WIB).

PSV sempat unggul lebih dulu berkat gol Mario Gotze pada babak pertama. Granada lantas bangkit dan mencetak dua gol melalui aksi Jorge Molina dan Darwin Machis, demikian catatan resmi UEFA.

Dengan kekalahan ini membuat PSV berada di posisi juru kunci Grup E, karena dalam pertandingan lain yang mempertemukan perwakilan Siprus, Omonia Nicosia, dan klub asal Yunani PAOK berakhir imbang 1-1.

Kekalahan PSV ini mematahkan prediksi sejumlah pundit di negara Kincir tersebut. Sebab anak-anak asuh Roger Schmidt itu lebih diunggulkan berkaca pada hasil di Liga Domestik yang hingga kini belum terkalahkan.

Namun nyatanya kekalahan ini menambah daftar panjang PSV yang kesulitan menang ketika melawan tim asal Spanyol di kompetisi Eropa dengan hanya menang empat kali, 12 imbang, dan 15 kali kalah.

Mario Gotze membuka skor untuk keunggulan PSV pada menit tambahan babak pertama. Berawal dari situasi bola mati yang diterima Denzel Dumfries, bola kemudian disodorkan kepada Mario Gotze untuk di akhiri dengan sepakan ke pojok kanan gawang.

Keunggulan 1-0 itu bukannya membuat PSV lebih mengintensifkan serangan malah selalu ditekan para pemain Granada. Serangan bergelombang Granada berbuah hasil pada menit ke-57 melalui aksi Jorge Molina. Sepakan kaki kirinya menyelesaikan umpan silang Antonio Puertas menggetarkan jala gawang tuan rumah.

Sembilan menit berselang, tim tamu berbalik unggul setelah sepakan kaki kanan Darwin Machis bersarang di gawang PSV yang dijaga Yvon Mvogo. Hingga bubaran skor 2-1 untuk kemenangan Granada atas tuan rumah tetap bertahan.

Sementara itu di laga lain Omonia yang terbang ke Yunani melawan PAOK berhasil mencuri satu poin dalam laga yang berakhir 1-1.

Omonia sempat unggul lebih dulu lewat aksi Eric Bautheac pada menit ke-16, sebelum pemain PAOK Thomas Murg memaksa kedudukan berakhir 1-1 di babak kedua.

Pekan depan PSV akan bertandang ke markas Omonia, sementara Granada akan menjamu PAOK di Stadion Nuevo Los Carmenes, Spanyol. (ant)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed