oleh

Jumat Berkah ZIYAP Berlanjut, Jangkau Panti Asuhan Hingga Warga di Pinggir Jalan

TARAKAN – Rutin setiap pekan di hari Jumat, relawan ZIYAP (Zainal-Yansen) yang terdiri dari perempuan Partai Demokrat dan partai koalisi lain, rutin melakukan kegiatan Jumat Berkah ZIYAP yang menyasar kelurahan-kelurahan yang ada di Tarakan.

Koordinator kegiatan Jumat Berkah ZIYAP, Masitah Muddain menjelaskan, kegiatan diadakan dengan membagikan makanan ke pendukung ZIYAP di Tarakan. “Kami membagikan nasi kotak ke berbagai wilayah Tarakan setiap Jumat hingga kemenangan ZIYAP, Jumat Barokah akan tetap kami adakan,” ujarnya kepada benuanta.co.id, Jumat (23/10/2020).

Baca Juga: Jumat Berkah ZIYAP, Relawan Sambangi Warga Karang Anyar Sampaikan Program Cagub

Disebutkan Masitah, gerakan Jumat Berkah ZIYAP telah menjangkau panti asuhan, anak yatim piatu, panti jompo, dan terus berbagi hingga ke pinggiran jalan, dengan niat untuk kemenangan ZIYAP.

“Puluhan RT sudah dikunjungi, dari kelurahan Sebengkok, Selumit, Karang Balik, Karang Rejo dan sebanyak 7 panti asuhan dan panti jompo setiap hari Jumat,” sebutnya.

“Kegiatan ini sudah dilakukan sebanyak 4 kali, dengan beranggotakan 30 orang, kami sediakan setiap Jumat sebanyak 300 kotak makanan, dan akan terus berlanjut hingga kemenangan ZIYAP,” tambahnya.

Selain itu, Hj. Rosmidah Sukri, pelaksana kegiatan Jumat Berkah ZIYAP juga menambahkan, khusus hari ini, Jumat (23/10/2020) pendukung ZIYAP yang berisikan perempuan dari partai Demokrat juga melakukan kegiatan donor darah.

“Hari ini usai melakukan kegiatan Jumat Barokah, anggota perempuan partai Demokrat melakukan kegiatan tambahan yaitu donor darah di PMI kota Tarakan,” ujar perempuan yang kerap disapa Hj. Midah ini.

Hj. Midah lanjut menjelaskan, sumber dana pembagian makanan Jumat Barokah berasal dari sukarela pribadi masing-masing anggota partai dan pendukung ZIYAP.

“Ini dana pribadi kita, juga ada sedikit bantuan dari paslon ZIYAP. Meskipun ZIYAP telah naik menjadi gubernur dan wakil gubernur, kami akan tetap melakukan kegiatan Jumat Barokah ini,” ungkapnya.(*)

 

Reporter : Matthew Gregori Nusa

Editor : M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed