oleh

Damkar Tarakan Berhasil Cegah Tabung Gas Elpiji Meledak di Kampung Enam

TARAKAN – Kemarin, tepatnya Kamis 22 Oktober 2020, Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota (PMK) Tarakan berhasil cegah kebakaran di kelurahan Kampung Enam, Tarakan.

Kasi Ops PMK Tarakan, Irwan mengatakan telah mendapatkan laporan sejak pukul 07.15 wita dan segera mengerahkan armada pemadam ke Jl. Sei Kapuas RT 01, Kelurahan Kampung Enam.

“Kita terima laporan dari pemilik rumah bernama Hartono, setelah menerima laporan, personil segera menuju ke lokasi dan langsung melakukan pencegahan kebakaran,” ujarnya kepada benuanta.co.id, Jumat (23/10/2020).

Dijelaskan Irwan, sesampainya personil damkar di lokasi, operasi pencegahan kebakaran segera dilakukan, dan kebakaran pun dapat dicegah.

“Yang terbakar adalah tabung gas elpiji 3 kg, dengan sigap petugas damkar mengamankan tabung gas, dan memadamkan api, sehingga bagian dapur tidak sempat terbakar,” jelasnya.

Personil Damkar dan penyelamatan berjumlah 15 orang dan armada PMK 1 unit fire truck, 2 unit suply Truck, 1 unit fire comando. Selain itu, personil Pertamina 5 orang, armada Pertamina 1 unit fire scania dan 1 unit double cabin pengamanan Pertamina.

“Waktu pencegahan berdurasi 5 menit, personil telah selesai mengamankan area dan lokasi tidak terbakar. Kami mengimbau agar masyarakat selalu waspada terhadap ancaman bahaya kebakaran dan selalu memperhatikan dalam penggunaan listrik dan kompor agar selalu berhati hati,” tutupnya.(*)

Reporter : Matthew Gregori Nusa
Editor : Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed