Arsenal Bangkit Untuk Awali Liga Europa Dengan Kemenangan atas Rapid

Jakarta – Arsenal bangkit dari ketertinggalan untuk mengawali kiprah mereka di Grup B Liga Europa dengan kemenangan 2-1 atas Rapid Wien di Stadion Allianz, Wina, Austria, Kamis waktu setempat (Jumat dini hari WIB).

Tim besutan Mikel Arteta itu tampil kurang meyakinkan sepanjang babak pertama dan tertinggal lebih dulu enam menit memasuki babak kedua ketika kiper Bernd Leno melakukan kesalahan umpan.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1545 votes

Bola dihalau oleh Ercan Kara dan jatuh ke hadapan Taxiarchis Fountas yang membawa tuan rumah memimpin dengan sepakan terarah ke gawang Arsenal, demikian catatan laman resmi UEFA.

Baca Juga :  Vietnam dan Phillipe Troussier Sepakat Akhiri Kerja Sama

Leno kembali melakukan kesalahan delapan menit kemudian, saat sapuannya mengarah tepat ke Fountas, beruntung kiper asal Jerman itu membayar lunas kesalahannya dengan melakukan penyelamatan gemilang.

Arsenal perlahan mulai tampil tenang dan pada menit ke-70 berhasil menyamakan kedudukan melalui sundulan David Luiz menyambut umpan tendangan bebas kiriman Nicolas Pepe.

Kesalahan kembali dilakukan Leno dengan sapuan yang membentur barisan pertahanan Arsenal dan bola jatuh ke hadapan Fountas, kali ini Gabriel Magalhaes dan Luiz mencegah blunder itu menjadi gol dengan menghalau peluang Rapid.

Baca Juga :  STY Akui Persiapan Timnas Terhambat karena Beberapa Pemain Sakit

Pada menit ke-74, Arsenal menuntaskan kebangkitan mereka diawali umpan terobosan gemilang dari Mohamed Elneny yang bisa dikejar Hector Bellerin untuk diteruskan menjadi umpan tarik ke arah Pierre-Emerick Aubameyang.

Penyerang Gabon itu menyelesaikan tugasnya tanpa cela untuk membuat The Gunners berbalik memimpin 2-1.

Gol itu seolah jadi pembunuh efektif semangat juang para pemain Rapid yang menghabiskan sisa waktu pertandingan dalam keadaan tertekan dan cukup beruntung tak kalah dengan skor lebih telak.

Dalam pertandingan lain yang berlangsung bersamaan Dundalk membuang keunggulan mereka dan berakhir dikalahkan 1-2 oleh tamunya FK Molde di Stadion Tallaght.

Sean Murray membawa Dundalk memimpin pada menit ke-35 dan keunggulan itu bertahan hingga turun minum.

Baca Juga :  Egy Pastikan Indonesia Siap Berikan yang Terbaik saat Hadapi Vietnam

Namun pada menit ke-62 Etzaz Hussain menyamakan kedudukan sebelum Molde memperoleh hadiah tendangan penalti lantaran Erling Knudtzon dijatuhkan Sean Gannon di dalam area terlarang.

Kesempatan itu dimanfaatkan dengan baik oleh Ohi Omoijuanfo untuk membawa Molde berbalik memimpin dan skor 2-1 sukses dipertahankan hingga bubaran.

Arsenal dan Molde yang mengantongi tiga poin berbagi posisi teratas klasemen Grup B Liga Europa, di atas Dundalk dan Rapid.

Pekan depan, Arsenal akan menjamu Dundalk di Emirates sedangkan Rapid bakal bertandang ke markas Molde pada Kamis (29/10). (ant)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *