oleh

Targetkan Nilai Predikat Sakip BB, Provinsi Kaltara Dukung Penuh OPD Malinau

MALINAU – Demi menciptakannya sistem akuntabilitas yang lebih baik lagi di Kabupaten Malinau, Tim Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (Sakip), Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), lakukan bimbingan Sakip kepada seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Malinau di ruang Peratu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malinau.

Seketaris Tim Sakip Provinsi Saharin K, S. Pi, M. Si saat ditemui mengatakan bimbingan Sakip yang dilakukan oleh Tim Sakip Provinsi kepada jajaran OPD Kabupaten Malinau, merupakan bimbingan yang bertujuan agar OPD Malinau bisa menyamai nilai predikat Sakip yang sama dengan nilai Predikat Sakip kabupaten lainnya yang sudah bernilai predikat BB.

“Saat ini hanya Kabulaten Malinau yang masih memiliki nilai predikat CC sedangkan kabupaten lain sudah BB, karena Malinau menargetkan nilai BB jadi kita bimbing lah jajaran OPD yang ada di kabupaten Malinau,” ujarnya.

Meski saat ini nilai predikat Sakip kabupaten Malinau masih kalah dengan kabulaten laiinya. Namun Sahari membeberkan kalau susunan dokumen perencanaan yang dimiliki oleh kabupaten Malinau sudah sangat bagus.

Namun yang dikoreksi oleh Saharin ialah sistem manajeman OPD terkait Sakip yang memang masih awam ditelinga jajaran OPD Malinau.

“Kalau untuk domumen perencanaan Malinau ini sudah sangat bagus sekali. Namun Sakip ini bukanlah mengenai administrasi melainkan sistem manajerial dan jika pohon kinerja ini bisa diperbaiki saya yakin Malinau akan jadi kabupaten yang sangat luar biasa,” tutupnya.(*)

Reporter: Osarade
Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed