oleh

Singgah di Rumah Warga, Yansen TP Disuguhi Ubi dan Kacang Rebus

BULUNGAN – Setelah berkampanye di beberapa tempat di Kabupaten Bulungan, Calon Wakil Gubernur (Cawagub) nomor urut 3, Dr. Yansen TP, M.Si menyempatkan singgah di salah satu rumah warga Desa Ruhui Rahayu, Kecamatan Tanjung Palas Utara untuk bersilaturahmi.

Dalam silaturahmi tersebut, Yansen dan istri disuguhi ubi dan kacang rebus hasil pertanian masyarakat sekitar. “Senang dan bangga (ubi dan kacang) dimakan beliau. Apalagi ini hasil pertanian kami sendiri,” ungkap Santi, warga yang rumahnya disinggahi oleh Cawagub Yansen TP beberapa waktu lalu.

Terkait makan ubi dan kacang rebus, menurut cawagub yang berpasangan dengan Calon Gubernur (Cagub) Drs. H. Zainal A. Paliwang, SH, M.Hum ini bahwa semenjak ia memimpin Malinau sebagai bupati, ia sudah menegaskan kepada seluruh pegawai agar dalam setiap kegiatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malinau hingga ke desa dan RT untuk makanannya harus berbahan lokal.

Itu dilakukan untuk menghidupkan rakyat, sebab dengan membeli bahan lokal dari masyarakat, maka ekonomi warga pun meningkat dan lebih baik. “Kalau kita bicara membangun rakyat, makan yang hasil dari rakyat, makan makanan berbahan lokal,” tegasnya.

Oleh sebab itu, ia sangat berterima kasih dan senang disuguhi oleh warga Desa Ruhui Rahayu makanan yang memang hasil dari masyarakat sendiri.

“Di Malinau sekarang pisang, ubi, singkong, kacang dan bahan lokal lainnya laku untuk dibuat macam-macam kue dan makanan lainnya. Nah saya bersyukur dengan itu, penghasilan masyarakat pun meningkat,” tutur pria penulis buku Kaltara Rumah Kita ini. (adv)

 

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed