oleh

Pjs Gubernur Kaltara Ingatkan ASN Tidak Ikutan Berpolitik

MALINAU – Mampir ke kabupaten Malinau untuk pertama kalinya semenjak dilantik sebagai Pejabat Sementara Gubernur Provinsi Kalimantan Utara, Dr. H. Teguh Setyabudi, M.Pd, mengimbau kepada seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Malinau, untuk menjaga marwah kebaikan yang ada di Pemilu, seperti menjaga netralitas ASN.

“Dalam aturan saya rasa sudah jelas, baik PNS, pegawai BUMD, TNI-Polri, perangkat desa dan sebagainya, itu harus netral dan tidak berpolitik untuk mencari kesempatan berkarir dan itu hukumnya mutlak,” kata Pjs Gubernur Provinsi Kaltara.

Menurut Teguh, netralitas merupakan elemen yang sangat penting untuk dijaga agar masyarakat bisa menyakini kalau pemilu yang berjalan di Kaltara merupakan pemilu yang adil, yang nantinya hasilnya dapat diterima dengan baik oleh seluruh rakyat Kaltara.

“Kalau kita pejabat maupun ASN tidak netral, maka kacau lah pemilu ini, karena ini pesta demokrasi rakyat. Jadi biarkan rakyat yang merasakan dan memilih pemimpin mereka selama 5 tahun yang akan datang,” jelasnya.

Walaupun saat ini, Pjs Gubernur Kaltara sudah menganggap kalau semua pihak yang disebutnya sudah paham mengenai aturan larangan berpolitik tersebut, tapi ia membeberkan kalau hal itu sangat perlu ia sampaikan sebagai bentuk kenetralannya dalam pemilu tahun ini agar semua pihak dapat menjada kondusifitas dan kedamaian dalam pemilu nanti.

“Saya harap juga bagi paslon maupun masyarakat untuk tidak menggunakan cara-cara buruk dalam berpolitik. Janganlah saling fitnah, ujaran kebencian, memakai unsur sara dan money politik. Rakyat Kaltara cerdas dan kita akan selalu menjaga agar pemilu kaltara berjalan damai dan aman,” tutupnya.(*)

Reporter: Osarade
Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed