Mensos: Kunci Kesuksesan PKH Pada Peran Pendampingan

Jakarta – Menteri Sosial Juliari P Batubara mengatakan, kunci kesuksesan Program Keluarga Harapan (PKH) salah satunya pada peran pendampingan.

“Kesuksesan PKH ini salah satunya karena pendampingan di lapangan, saya sangat salut dan apresiasi kepada para pendamping. Tidak terbayang kalau tidak ada pendamping PKH,” kata Juliari dalam podcast Beranda Linjamsos yang dipantau di Jakarta, Kamis.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1541 votes

Juliari juga sangat mengapresiasi para pendamping yang telah menjalankan tugasnya, terlebih lagi di masa pandemi mereka turut serta mendistribusikan bantuan kepada warga yang terdampak terutama di daerah-daerah yang sulit dijangkau.

Baca Juga :  MUI Minta Aparat Tak Ragu Tindak THM yang Nekat Buka Selama Ramadan

Ia mengakui bahwa tugas pendamping PKH tidak mudah karena harus mendampingi para penerima manfaat dan memastikan mereka nantinya mandiri dan kesejahteraannya lebih baik.

PKH yang menjadi program prioritas nasional telah diakui berkontribusi dalam menurunkan angka kemiskinan tentunya tidak lepas dari peran pendamping.

Dalam bincang-bincang tersebut, Juliari juga mengatakan, selama setahun menjabat sebagai Menteri Sosial ia merasakan suasana nyaman dan tim Kemensos yang luar biasa.

Baca Juga :  Gubernur Kaltara: THR Lebaran Harus Cair Tepat Waktu

Bersama jajaran Kemensos baik di pusat maupun di lapangan termasuk para pendamping PKH, bekerja keras sehingga berbagai program bisa berjalan baik.

“Sejauh ini saya sangat bangga dengan pencapaian di Kemensos karena tim Kemensos hebat-hebat,” tambah dia.

Sebagai kementerian dengan serapan anggaran tertinggi diantara kementerian/lembaga lainnya mendapatkan apresiasi dari legislatif.

Realisasi anggaran Kemensos saat ini mencapai 82,30 persen dari anggaran sebesar Rp134 triliun. (ant)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *