Manchester City atasi Porto Disokong Dua Gol Bola Mati

Jakarta – Manchester City mengatasi tamunya Porto dengan skor 3-1, disokong dua gol yang mereka cetak lewat situasi bola mati dalam pertandingan pertama penyisihan Grup C Liga Champions, di Stadion Etihad, Rabu waktu setempat (Kamis WIB).

Sempat tertinggal akibat gol Luis Diaz, City sukses membalikkan keadaan melalui eksekusi penalti Sergio Aguero, tendangan bebas Ilkay Gundogan, dan gol pelengkap dari Ferran Torres, demikian catatan laman resmi UEFA.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1545 votes

Kemenangan itu membuat tim besutan Pep Guardiola bisa mengawali perjuangan mereka di grup yang relatif mudah dengan koleksi tiga poin dan memimpin klasemen sementara, di atas Olympiakos yang menang tipis atas Marseille di laga lain.

Baca Juga :  Ragnar Sebut Kemenangan 3-0 lawan Vietnam Berkat Kerja Keras Tim

Kendati memasuki pertandingan di bawah tekanan serangan tuan rumah, Porto berhasil mencuri keunggulan pada menit ke-14, saat Luis Diaz melakukan aksi individual melewati sedikitnya lima pemain City, sebelum melepaskan tembakan dari sudut sempit menaklukkan kiper Ederson Moraes.

Sayangnya bek gaek Pepe yang mengomandoi lini belakang Porto melakukan kesalahan, ketika ia menjatuhkan Raheem Sterling di dalam area terlarang, membuat wasit Andris Treimanis tak punya pilihan selain menunjuk titik putih.

Baca Juga :  Egy Pastikan Indonesia Siap Berikan yang Terbaik saat Hadapi Vietnam

Kesempatan itu dimanfaatkan dengan baik oleh Aguero yang menjadi algojo, dan menyarangkan gol ke-40 di Liga Champions untuk membuat kedudukan imbang 1-1 bagi City.

Porto hampir merestorasi keunggulan ketika Ederson melakukan blunder umpan yang malah mengarah ke Mateus Uribe, beruntung bagi City tembakan pemain berpaspor Kolombia itu berakhir melambung di atas mistar gawang.

Dua menit jelang turun minum, Porto kembali memperoleh peluang emas ketika Moussa Marega sudah berhasil memperdaya Ederson, tetapi Kyle Walker tampil jadi penyelamat menyapu bola sebelum melewati garis gawang.

Baca Juga :  IMI Kaltara Pilih Jatim Sebagai TC Atlet Sebelum Laga PON XXI Aceh-Sumut

Memasuki babak kedua, City tampil lebih tenang dan akhirnya bisa berbalik memimpin pada menit ke-65 ketika Gundogan mengeksekusi tendangan bebas dengan sangat baik, melewati pagar hidup dan tak terjangkau kiper Agustin Marchesin.

Keunggulan itu ditegaskan oleh Torres yang membangun serangan dengan umpan satu dua sentuhan bersama Phil Foden, sebelum mencongkel bola memperdaya Marchesin demi membuat kedudukan jadi 3-1 bagi City pada menit ke-73.

Pada pertandingan berikutnya, City akan bertandang ke markas Marseille, sedangkan Porto menjamu Olympiakos di Estadio Dragao pada pekan depan. (ant)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *