oleh

Lokomotiv Bawa Pulang Satu Poin dari Lawatan ke Salzburg

Jakarta – Lokomotiv Moscow membawa pulang satu poin dari lawatannya ke markas Salzburg setelah bermain imbang 2-2 dalam pertandingan Grup A Liga Champions 2020/2021 yang dimainkan di Red Bull Arena, Salzburg, Rabu.

Gol Eder (19′) membawa Lokomotiv memimpin terlebih dahulu. Salzburg menyamakan kedudukan melalui Dominik Szoboszlai (45′) dan Zlatko Junuzovic (50′), sebelum gol Vitali Lisakovich (75′) membuat kedudukan menjadi imbang 2-2, demikian catatan laman resmi UEFA.

Raihan satu poin membuat kedua klub saat ini menghuni dua posisi teratas Grup A. Dua tim lainnya di grup tersebut, Atletico Madrid dan Bayern Munich saat ini sedang memainkan pertandingannya.

Tim tamu Lokomotiv mengambil inisiatif serangan terlebih dahulu. Anton Miranchuk menggebrak masuk ke sisi kiri kotak penalti sebelum melepaskan tembakan mendatar yang masih dapat ditepis kiper Cican Stankovic.

Perjuangan gigih Lokomotiv menuai hasilnya pada pertengahan babak pertama. Tendangan sudut Miranchuk diteruskan Zhemaletdinov ke arah pergerakan Eder, yang dengan cerdik melangkah mundur sebelum menanduk bola ke sudut gawang Salzburg.

Kemasukan satu gol membuat Salzburg bertekad segera membalas. Sayangnya mereka kesulitan untuk menemukan ruang dan menciptakan peluang-peluang berbahaya.

Lokomotiv tampil lebih baik pada babak pertama. Namun mereka justru kemasukan menjelang turun minum. Bola tendangan sudut diarahkan ke Szoboszlai di tepi kiri kotak penalti, dan ia melepaskan sepakan melengkung ke sudut jauh gawang Lokomotiv untuk menyamakan kedudukan.

Salzburg berbalik unggul pada awal babak kedua. Patson Daka bergerak cepat di sisi kanan, berputar, dan mengirimkan operan mendatar kepada Junuzovic yang berada di luar kotak penalti. Junuzovic kemudian bergerak ke kanan, untuk melepaskan tembakan mendatar ke sudut jauh gawang tim tamu.

Namun Salzburg gagal mempertahankan keunggulan tersebut. Pemain debutan Lisakovich menerima umpan silang Zhivoglyadov dari sisi kanan, dan melakukan penyelesaian ke tiang dekat untuk menyamakan kedudukan.

Beberapa peluang sempat didapat Salzburg pada sisa jalannya pertandingan. Namun tidak satupun berbuah gol dan mereka harus puas dengan skor imbang tersebut. (ant)

Susunan pemain seturut laman resmi UEFA:

Salzburg (4-4-2): Cican Stankovic, Albert Vallci, Andre Ramalho Silva, Maximilian Woeber, Andreas Ulmer, Enock Mwepu, Zlatko Junuzovic (Noah Okafor 84′), Mohamed Camara (Masaya Okugawa 73′), Dominik Szoboszlai, Patson Daka, Sekou Koita (Mergim Berisha 53′)
Pelatih: Jesse Marsch

Lokomotiv Moscow (4-4-2): Guilherme, Dmitry Zhivoglyadov, Murilo Cerqueira, Vedran Corluka, Maciej Rybus, Rifat Zhemaletdinov (Francois Kamano 63′), Grzegorz Krychowiak, Daniil Kulikov, Anton Miranchuk (Vitali Lisakovich 69′), Eder (Ze Luis 69′), Fedor Smolov (Dmitri Rybchinskiy63′)
Pelatih: Marko Nikolic

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed