PMK Evakuasi 2 Sarang Lebah, Dilepas Kembali di Hutan Kota Sawah Lunto

TARAKAN – Menerima laporan dari warga terkait keberadaan sarang lebah jenis lebah madu (lebah liar/hutan), Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tarakan langsung meluncur ke lokasi untuk melakukan evakuasi, Selasa 20 Oktober 2020.

Keberadaan sarang lebah itu ada di dua lokasi berbeda, yakni di belakang Kantor Samsat Tarakan, Kelurahan Karang Anyar, dan di Jalan Mulawarman, Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Tarakan Barat.

Tim Fire Rescue (Animal Resciue) Tarakan yang telah dilengkapi peralatan safety langsung melakukan evakuasi sarang lebah madu berada di atas pohon sukun depan rumah ibu Dona, di belakang Kantor Samsat, dengan durasi waktu 15 menit.

Baca Juga :  Ribuan Napi Lapas Tarakan Diusulkan Remisi ke Kemenkumham

“Setelah lebah dapat di evakuasi dan di masukan dalam karung untuk diamankan sementara. Selanjutnya Tim Fire Rescue beranjak menuju lokasi kedua di Jalan Mulawarman, samping Bank Tabungan Pesiunan (BTPN) juga mengevakuasi sarang lebah di atas pohon sukun di belakang rumah ibu Yuli dengan durasi 5 menit, dengan aman dan selamat,” terang Kasi PMK Tarakan, Irwan.

Baca Juga :  DKP Kaltara Tes Kandungan Formalin pada Ikan di Tiga Pasar Tradisional Tarakan

Personel Tim Fire Rescue yang diturunkan berjumlah 7 orang, selanjutnya menuju ke lokasi Hutan Kota Sawah Lunto, Kelurahan Kampung Satu/ Skip, untuk melepaskan lebah-lebah tersebut untuk keseimbangan alam dan keutuhan habitat lebah lebah tersebut.(*)

 

Sumber: PMK Kota Tarakan

Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *