oleh

Penutupan TMMD, Kodim 0910 Malinau Serahkan Hasil Kegiatan ke Pemkab Malinau

MALINAU -TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 Wilayah Perbatasan Kodim 0910/Malinau Tahun 2020 Resmi ditutup oleh Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto ,M.M.,M.Tr (Han) selaku PKO TMMD Wilayah Kodam VI Yang dibacakan oleh komandan Kodim 0910/Malinau Letkol Inf Sofwan Nizar S.Sos., M.Han yang juga selaku Dansatgas TMMD Ke-109 Wilayah Perbatasan Tahun 2020.

Dalam acara penutupan TMMD ke-109 di wilayah Kodam VI/Mulawarman, Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto dalam amanatnya yang dibacakan oleh Dandim 0910/Malinau, menyampaikan bahwa program TMMD ke-109 Tahun anggaran 2020 ini merupakan operasi bakti TNI yang dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan rakyat kegiatan ini dilaksanakan secara lintas sektoral dengan melibatkan Pemda, Polri serta instansi terkait lainnya maupun masyarakat setempat.

“Kegiatan tersebut diselenggarakan untuk membantu pemerintah daerah guna meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah dalam membangun infrastruktur serta membuka daerah yang terisolir guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan meningkatkan kehidupan berbangsa maupun bernegara dalam rangka kepentingan pertahanan serta tetap terpeliharanya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” Kata Dandim 09/10 Malinau.

Saat diwawancarai Letkol Inf Sofwan Nizar mengungkapkan dalam kegiatan TMMD ini, pihaknya tidak melakukan upacara dan hanya melakukannya secara sederhana untuk menyampaikan dan menyerahkab hasil dari kegiatan TMMD kepada Pemerintah Kabupaten(Pemkab) Malinau.

“Seusai perintah komando atas dan terkait aturan protokol kesehatan. Jadi, penutupan kali ini secara sederhasa saja untk menyampaikan hasil TMMD ini. Walau sederhana, tapi dampak positif kemasyarakat lah yang utama di TMMD ini,” ungkapnya.

Meski kegiatan TMMD ini berjalan sangat baik, namun Letkol Inf Sofwan Nizar membeberkan, tetap akan melakukan evaluasi sebagai bahan acuan untuk kegiatan TMMD yang selanjutnya.

Ia pun, tak lupa untuk mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat dan Instansi terkait yang selama ini telah mendukung berjalannnya kegiatan TMMD Kodim 0910 Malinau.

“ Evaluasi akan saya lakukan, meski masyarakat dan stakholder terkait telah membantu kita dengan sangat baik, karena kita ingin TMMD yang akan datang bisa lebih baik dari ini, meski TMMD kali ini sudah sangat luar biasa,” lanjutnya.

“Dan saya juga berterima kasih kepada masyarakat Malinau yang masif mendukung kita, juga rekan instansi kita yang telah mendukung kegiatan ini,” tutupnya.(*)

Reporter: Osarade
Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed