Brugge Bawa Pulang Kemenangan 2-1 dari Markas Zenit

Jakarta – Club Brugge membawa pulang kemenangan 2-1 dari kandang Zenit St Petersburg, dalam pertandingan pertama Grup F Liga Champions 2020/2021 yang dimainkan di Gazprom Arena, St Petersburg, Selasa.

Emmanuel Dennis membawa Brugge memecah kebuntuan melalui gol pembukaannya pada menit ke-63. Zenit sempat membalas melalui gol bunuh diri Ethan Horvath pada menit ke-74, sebelum tim tamu merestorasi keunggulan melalui gol Charles De Ketelaere pada menit ke-93, demikian catatan laman resmi UEFA.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1542 votes

Raihan tiga poin pada laga perdana menempatkan Brugge di pucuk klasemen sementara Grup F dengan tiga poin, setidaknya sebelum pertandingan Lazio kontra Borussia Dortmund yang dimainkan pada Rabu dini hari WIB. Sementara Zenit menduduki dasar klasemen dengan nol poin.

Baca Juga :  STY Akui Persiapan Timnas Terhambat karena Beberapa Pemain Sakit

Tuan rumah menggebrak sejak awal. Sepakan Sebastian Driussi melebar dari gawang yang Brugge dikawal Ethan Horvath. Kiper Brugge Horvath sempat kesulitan menangkap bola umpan silang, sebelum bola dapat diamankan.

Kedua tim kemudian saling bergantian menyerang. Tidak banyak tembakan ke gawang yang dapat dilakukan keduanya, karena baik Zenit maupun Brugge kesulitan menembus lini pertahanan terakhir lawan.

Hans Vanaken memiliki peluang untuk membawa Brugge memimpin. Bola umpan silang dari sisi kanan dapat ditanduknya, namun masih dapat diantisipasi kiper Mikhail Kerzhakov.

Ancaman nyata pertama dari Zenit didapat dari tandukan Dejan Lovren, yang tertuju lurus ke kiper Horvath menjelang turun minum. Babak pertama pun ditutup dengan skor imbang 0-0.

Baca Juga :  Vietnam dan Phillipe Troussier Sepakat Akhiri Kerja Sama

Pada awal babak kedua Zenit kembali mengancam. Kali ini dari sepakan mendatar Driussi yang melebar. Peluang berikutnya didapat Sardar Azmoun melalui sundulan yang juga melebar.

Kebuntuan baru pecah pada pertengahan babak kedua. Dennis bergerak memotong dan melepaskan tembakan yang membentur De Ketelaere, ia kemudian cekatan menyambar bola pantul untuk membobol gawang tuan rumah.

Setelah kemasukan, Zenit tampil semakin berbahaya. Setelah dua peluang gagal dikonversi menjadi gol, mereka baru berhasil menyamakan kedudukan saat sepakan jarak jauh Dejan Lovren mengenai tiang gawang Brugge, dan bola mengenai kiper Horvarth untuk masuk ke gawangnya.

Saat Zenit berpikir mereka telah mengamankan satu poin, mereka justru kemasukan pada fase akhir laga. Ruud Vormer mengirim bola kepada De Ketelaere, yang melakukan penyelesaian jarak dekat untuk memastikan Brugge membawa pulang tiga poin. (ant)

Baca Juga :  IMI Kaltara Pilih Jatim Sebagai TC Atlet Sebelum Laga PON XXI Aceh-Sumut

Susunan pemain:

Zenit St Petersburg (4-4-2): Mikhail Kerzhakov, Vyacheslav Karavaev, Dejan Lovren, Yaroslav Rakitskiy, Daniil Kruguvoy, Daler Kuzyaev (Wendel 72′), Wilmar Barios, Magomed Ozdoev (Aleksandr Yerokhin 88′), Sebastian Driussi (Andrey Mostovoy 72′), Sardar Azmoun, Artem Dzyuba
Pelatih: Sergey Semak

Club Brugge (4-3-3): Ethan Horvath, Clinton Mata, Brandon Mechele, Federico Ricca, Eduard Sobol, Ruud Vormer, Hans Vanaken, Mats Rits, Krepin Diatta (Noa Lang 77′), Emmanuel Dennis (Youssouph Badji 82′), Charles De Ketelaere
Pelatih: Philippe Clement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *