oleh

Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Libang Lumbis Edukasi Protokol Kesehatan

NUNUKAN – Edukasi adaptasi kebiasaan baru dalam rangka pencegahan Covid-19 terus dilakukan jajaran TNI-Polri dan Satpol PP Kecamatan Lumbis, Kabupaten Nunukan, Senin 19 Oktober 2020.

Peran Babinkamtibmas dan Babinsa menjadi ujung tombak di Desa Libang, Kecamatan Lumbis, menjadi motivasi masyarakat dalam rangka Adaptasi Kebiasaan Baru dalam rangka pendisiplinan dalam protokol kesehatan.

Penyebaran Covid-19 yang masih melanda bangsa Indonesia, menjadi perhatian Presiden Joko Widodo, agar TNI-Polri bersama elemen masyarakat berpartisipasi dalam mengambil tindakan pencegahan penyebaran Covid-19.

Bertempat di Desa Libang, Kecamatan Lumbis, Senin pukul 09.40 Wita, personel Babinsa dan Bhabinkamtibmas memberikan edukasi kepada masyarakat yang berada di Kantor Desa Libang, agar sebelum memasuki perkantoran membiasakan mencuci tangan di wastafel yang sudah disediakan kantor desa.

Mencuci tangan dengan sabun, warga juga diimbau untuk membawa masker dan juga menjaga jarak saat berada di Kantor Desa Libang.

Kegiatan juga dilakukan di Jalan Tran Kalimantan Lumbis menuju Kabupaten Malinau. Satpol PP bersama TNI-Polri juga memberikan penertiban tentang penggunaan masker, baik kepada masyarakat yang pejalan kaki maupun berkendaraan.

“Sebab masih ditemukan oleh petugas di lapangan adanya warga yang belum patuh protokol kesehatan,” kata Bhabinkamtibmas Desa Libang, Briptu Edwin saat melakukan kegiatan bersama Anggota TNI dan Satpol PP.

Kapolres Nunukan AKBP Syaiful Anwar SIK dalam arahannya kepada jajaran mengatakan agar peran Bhabinkamtibmas dapat menjadi dinamisator warga yang berada di desa binaan. “Ini dalam rangka protokol kesehatan guna pencegahan pandemi Covid-19,″ turur Kapolres.(*)

 

Sumber: Bid Humas Polda Kaltara/Tribratanews

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed