Angelino Cetak Dua Gol Untuk Membawa Leipzig Atasi Basaksehir 2-0

Jakarta – Pemain pinjaman dari Manchester City Angelino mencetak dua gol untuk membawa RB Leipzig mengatasi Istanbul Basaksehir 2-0 dalam laga pertama Grup H Liga Champions di Red Bull Arena, Selasa waktu setempat (Rabu WIB).

Kemenangan ini membuat Leipzig untuk sementara memimpin puncak klasemen Grup H, karena di pertandingan lain yang mempertemukan Paris Saint-Germain vs Manchester United berakhir 1-2, demikian catatan resmi Liga Champions.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1576 votes

Seperti yang telah diprediksi sebelumnya, Leipzig di atas kertas unggul atas Basaksehir yang notabene baru mencicipi Liga Champions, Di samping itu statistik di liga domestik musim ini, Demba Ba dkk. terjun bebas di tepi dasar klasemen karena baru menang sekali dari lima laga.

Baca Juga :  Egy Pastikan Indonesia Siap Berikan yang Terbaik saat Hadapi Vietnam

Leipzig hampir unggul cepat akibat kecerobohan kiper Fehmi Gunok. Berawal dari umpan silang ke pojok tiang gawang, Gunok gagal menangkap bola dengan sempurna dan mengenai kaki teman sendiri, Caicara, beruntung ia langsung sigap mengamankan bola.

Jose “Angelino” Tasende menciptakan gol indah pada menit 16. Tusukannya di sisi kanan kemudian di akhiri lewat sepakan congkel yang memperdayai kiper Fehmi Gunok.

Hanya butuh waktu empat menit bagi Angelino untuk mencetak gol keduanya. Berawal dari Nkunku yang menerima umpan matang dari Poulsen, ia tak egois dan menyodorkan bola ke Angelino yang berdiri bebas. Pemain asal Spanyol itu lantas mengakhirinya dengan sepakan keras.

Baca Juga :  Atlet Panahan PON Kembali Ukir Prestasi Lewat Hasil Tryout di Yogyakarta

Angelino hampir membuat hattrick dalam pertandingan kali ini, jika saja tendangan voli tak menyamping tipis di sisi kanan gawang Fehmi Gunok. Hingga turun minum skor 2-0 tetap bertahan.

Hwang Hee-chan yang masuk pada babak kedua memiliki peluang emas untuk memperlebar keunggulan. Sayang, sepakan pemain asal Korea Selatan itu terlalu lemah dan bisa diselamatkan Gunok.

Pada menit 81 Demba Ba membuang peluang emas untuk memperkecil kedudukan. Ia yang tinggal berhadapan dengan kiper gagal mengelabuinya dan bola mampu ditepis Peter Gulacsi. Hingga wasit meniup peluit panjang skor 2-0 untuk kemenangan Leipzig tetap bertahan. (ant)

Baca Juga :  STY Akui Persiapan Timnas Terhambat karena Beberapa Pemain Sakit

Berikut susunan pemain:
Leipzig (3-4-2-1): Peter Gulácsi; Vilmos Orbán, Upamecano (Ibrahima Konate), Marcel Halstenberg; Nordi Mukiele, Kevin Kampl (Tyler Adams), Christopher Nkunku (Justin Kluivert); Daniel Olmo (Benjamin Henrich), Emil Forsberg (Hwang Hee-chan); Yussuf Poulsen
Pelatih: Julian Nagelsmann

Istanbul Basaksehir (4-1-4-1): Fehmi Günok; Martin Škrtel, Alexandru Epureanu, Boli Bolingoli, Junior Caicara (Berkay Ozcan); Mehmet Topal (Demba Ba); Irfan Kahveci (Guilano Victor de Paula), Edin Visca, Rafael, Deniz Turuc; Enzo Crivelli.
Pelatih: Okan Buruk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *