Akan Bangun Rumah Aspirasi, Zainal-Yansen juga Akan Perbanyak Blusukan

NUNUKAN – Guna menyerap aspirasi masyarakat, pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Kaltara nomor urut 3, Drs. H. Zainal A Paliwang, SH, M.Hum-Dr. Yansen Tipa Padan, M.Si akan mendirikan rumah aspirasi di setiap kabupaten/kota.

Rumah aspirasi bertujuan untuk dijadikan tempat pengaduan bagi warga agar memudahkan menyerap aspirasi pada kabupaten/kota. Demikian disampaikan oleh Cagub Kaltara, Zainal Arifin Paliwang saat berkampanye hari ketiga di Kabupaten Nunukan, Rabu, 21 Oktober 2020.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1580 votes

Zainal di hadapan warga Kabupaten Nunukan menyadari banyak permasalahan masyarakat selama ini tidak sampai ke Pemprov Kaltara karena tidak ada tempat penyalurannya.

Baca Juga :  Selama Januari-Maret, 46 Pekerja Migran Indonesia Kabur dari Malaysia lewat Krayan  

“Saya dan pak Yansen paslon nomor urut 3 akan bangun rumah aspirasi di setiap kabupaten/kota supaya aspirasi masyarakat dapat disalurkan dilanjutkan ke Pemprov Kaltara nanti,” tegas dia disambut aplaus oleh warga Nunukan.

Oleh karena itu, Zainal menyatakan, untuk mempermudah komunikasi masyarakat dengan Pemprov Kaltara solusinya dengan mendirikan rumah aspirasi setiap kabupaten/kota.

Baca Juga :  Dishub Nunukan Buka Posko Angkutan Laut Lebaran 2024

“Banyak keluhan masyarakat selama ini tidak bisa disalurkan karena tidak ada tempat menyalurkannya. Makanya saya dan pak Yansen akan bangun rumah aspirasi tiap kabupaten/kota,” ujar mantan Wakapolda Kaltara ini.

Selain mendirikan rumah aspirasi, paslon Cagub-Cawagub Kaltara ini akan melakukan blusukan kepada masyarakat. Guna mendapatkan informasi yang benar dari masyarakat.

Ia mengatakan, dirinya bersama Yansen TP tidak menginginkan laporan “asal bapak senang”. Laporan semacam itu tidak membangun dan tidak menyelesaikan masalah-masalah di tengah-tengah masyarakat.

Baca Juga :  Listrik di Nunukan Padam Sejak Pagi, PLN Katakan Masih Identifikasi Penyebabnya

Selain itu, Zainal yang berpangkat Brigadir Jennderal Polisi akan pensiun dalam waktu dekat ini menegaskan tidak senang terlalu lama dalam ruangan.

“InsyaAllah atas dukungan bapak-bapak dan ibu-ibu dan seluruh masyarakat Nunukan terpilih jadi Gubernur Kaltara maka saya akan blusukan untuk menyerap aspirasi,” ujar dia. (adv)

 

Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *